fbpx
Kapuas  

Pemkab Kapuas Rakor Verifikasi Data P3KE dan DTKS

rakor
Asisten II Setda Kapuas, Salman memimpin rapat bersama SOPD, belum lama ini. (HUMAS)

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Sosial (Dinsos), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Verifikasi Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Kapuas.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas itu, dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas, Salman.

Asisten II Setda Kapuas Salman mengatakan bahwa verifikasi data ini sangatlah penting dan harus diperhatikan secara teliti agar sesuai dengan penerima bantuan yang akan disalurkan nanti, demi kesenjangan masyarakat yang membutuhkan.

“Rapat ini sangat penting, karena berbicara dan membahas tentang data-data yang ada, jadi jangan sampai ada data-data dari masyarakat yang tidak tepat. Data ini jika nanti sudah benar-benar valid, maka kebijakan yang akan dijalankan terkait pemberian bantuan bisa tepat sasaran,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kabupaten Kapuas Yan Marto, mengungkapkan bahwa DTKS ini merupakan data yang menjadi sebuah dasar dari pelaksanaan layanan sosial, oleh karena semua kegiatan sosial harus berbasiskan dari DTKS, yang nantinya bisa mensingkronkan data yang ada.

“Mari salurkan bantuan kepada yang betul-betul membutuhkan dan harus tepat sasaran, oleh karenanya dibutuhkan data yang betul-betul valid, sehingga yang benar-benar layak untuk menerima bantuan,” pungkasnya.

Lebih lanjut Yan Marto menegaskan dimana yang menjadi alasan data-data ini penting adalah agar penyaluran bantuan sosial dapat tetap sasaran dan tepat jumlah.(alx/nur)

DMCA.com Protection Status