fbpx

Dewan Katingan Bakal Kawal Usulan Prioritas Musrenbangcam

Dewan Katingan
Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Sugianto SH menegaskan jika pihaknya akan mengawal usulan masyarakat yang masuk dalam skala prioritas Musrenbang Tingkat Kecamatan. Foto: IST

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Sugianto, SH menegaskan, pihaknya selaku wakil rakyat akan mengawal usulan masyarakat yang masuk dalam skala prioritas pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbangcam).

“Kami di legislatif akan mengawal usulan-usulan masyarakat yang disampaikan saat pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan, khususnya dari Daerah Pemilihan Katingan III. Usulan itu akan dibawa nantinya dalam Musrebang tingkat kabupaten,” ujar Sugianto kepada sejumlah wartawan di Kantor DPRD Kabupaten Katingan, baru-baru ini.

Menurut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, usulan yang sudah masuk skala prioritas pada musrenbang kabupaten nantinya perlu untuk dikawal.

“Ini dimaksudkan, untuk bisa memastikan apakah masuk atau tidak dalam perencanaan pembangunan di tahun anggaran mendatang,” ucapnya.

Menurut dia, perencanaan pembangunan yang sudah masuk dalam skala prioritas mestinya terealisasi pada tahun anggaran mendatang. Ini mengingat, apa yang menjadi skala prioritas itu merupakan usulan yang memang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kami berharap, jangan sampai apa yang menjadi usulan dalam skala prioritas, tidak masuk saat pelaksanaan musrenbang tingkat kabupaten nanti,” harapnya.

Sugianto mengatakan, meskipun usulan tersebut masuk dalam skala prioritas pembangunan, namun tentunya juga harus melihat ketersediaan anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Katingan.

“Hal yang perlu kita pahami juga adalah ketersediaan dana APBD. Namun harapannya usulan yang masuk dalam skala prioritas kemarin ada yang terealisasi pada tahun mendatang,” imbuhnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status