fbpx
Kapuas  

DPMD Kapuas Buka Pendaftaran Lomba Inovasi

lomba inovasi
Kepala Dinas PMD Kapuas, Budi Kurniawan saat menyampaikan pemaparan kepada para kades. (ALX)

KUALA KAPUAS – Sejak awal Februari 2024, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kapuas, membuka pendaftaran lomba Inovasi pengembangan dan penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) unggulan tingkat Kabupaten Kapuas.

Saat dikonfermasi Kepala DPMD Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan bahwa pendaftaran untuk para peserta Inovasi pengembangan dan penerapan TTG unggulan tingkat Kabupaten Kapuas. telah dimulai sejak tanggal 1 hingga tanggal 28 Februari 2024 mendatang.

“Kami membuka luang untuk para peserta dimana dibuka dari tanggal 1 sampai 28 Februari 2024, dimana pendaftaran dibuka secara gratis, Siapa yang berminat dapat mendaftar dan penuhi persyaratannya,” katanya, Senin (05/01/24) kemarin.

Dirinya juga mengungkapkan, untuk mengikuti lomba ini terdapat sejumlah persyaratan dan ketentuan, salah satunya merupakan warga Kabupaten Kapuas, dibuktikan identitas diri seperti kartu pelajar/mahasiswa dan Kartu Tanda Penduduk.

“Untuk perkelompok maksimal ada orang per kelompok, tapi perlu diingat bukan dari para peneliti atau dosen, masyarakat umum juga bisa ikut karena ini juga bisa perorangan juga,” pungkasnya lagi.

Sementara itu dalam untuk pembuatan makalah inovasi yang meliputi penemuan, penerapan, pengembangan TTG, kertas ukuran A4, spasi 1.5 size font 12 PT, dan dijilid cover atau sampul.

“Dimana nntinya dapat dikirim ke panitia sebanyak satu rangkap berupa hard copy dan soft copy (CD).Lalu, membuat video singkat mengenai cara kerja TTG dikirim ke panitia berupa soft copy (CD), untuk penilaian nanti dari panitia atau juri bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat,” tandasnya. (alx/nur)

DMCA.com Protection Status