fbpx

Perhatikan Kesejahteraan Guru di Wilayah Pelosok

Perhatikan
Waket II DPRD Kabupaten Seruyan, M Aswin.

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Muhamad Aswin meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya untuk memperhatikan dan menjamin kesejahteraan para guru khususnya yang berstatus Guru Tidak Tetap (GTT) atau Pegawai Tidak Tetap (PTT).
Dikatakan Aswin bahwa, pemerintah harus bisa memberikan kelayakan pendapatan sesuai dengan keadaan mereka di daerah-daerah yang jelas berbeda atmosfirnya dengan desa-desa yang mudah untuk diakses.
“Kami harapkan kesejahteraan para tenaga pengajar yang berstatus GTT/PTT ini bisa lebih diperhatikan lagi khususnya yang bertugas di wilayah pedesaan atau pelosok,” katanya, Jum’at (12/1).
Menurut dia, hal ini dimaksudkan untuk memberikan mereka kenyamanan selama melaksanakan tugas dan dengan terpenuhinya segala hak mereka secara layak, diharapkan pula mereka bisa memberikan kontribusi kinerja yang maksimal.
Dirinya juga berharap, anggaran sebesar 20 persen minimal dari belanja anggara mampu meminimalisir permasalahan – permasalahan pendidikan yang ada di Kabupaten Seruyan sehingga bisa menjadi lebih baik ke depannya.
“Supaya mereka nyaman dan betah dalam melaksanakan tugas khususnya di daerah-daerah yang memang terpencil, diharapkan dengan begitu mereka bisa memberikan kontribusi maksimal terhadap kemajuan dan pemerataan kualitas pendidikan di Kabupaten Seruyan,” pungkasnya. (nur/kpg)

Writer: KaltengokeEditor: Admin2
DMCA.com Protection Status