fbpx

Maksimalkan Pendapatan Daerah Dengan Cara Jemput Bola

Maksimalkan Pendapatan Daerah
Anggota DPRD Gumas Pebrianto bersama koleganya tengah menghadiri rapat paripurna di gedung utama dewan setempat, belum lama ini. Foto: Sepanya

KUALA KURUN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) memberikan saran kepada organisasi perangkat daerah (OPD) teknis di wilayah setempat, agar bisa optimal dalam mencari pendapatan daerah dengan cara jemput bola.

Anggota DPRD Gumas Pebrianto mengatakan, saat ini sudah memasuki triwulan dua di tahun anggaran 2023 ini. Maka itu, hendaknya target capaian pendapatan dan belanja daerah dapat lebih dimaksimalkan.

“Pada Mei ini sebenarnya sudah di triwulan II, maka kalau bisa capaian target pendapatan dan belanja daerah kita bisa maksimal, yakni dengan cara jemput bola,” ucap Pebrianto, Kamis (25/5).

Lanjut dia menjelaskan, kalau pendapatan ini sebenarnya sumber untuk pembiayaan pembangunan daerah. Olehsebab itu lah, jika tidak tercapai realisasi anggaran tersebut, maka akan berdampak pada program pembangunan yang selama ini telah masuk dalam usulan dan perencanaannya.

“Pembangunan di Gumas ini sebenarnya memerlukan banyak pendapatan, untuk pembangunan termasuk untuk pembayaran hak-hak para pegawai atau PNS,” ujarnya.

Untuk itu, kata politisi dari Dapil-II meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan Barat, Rungan, Manuhing Raya dan Manuhing menuturkan, pemerintah daerah ini juga harus bisa mendorong hal ini kepada OPD teknis yang membidangi. Mengingat, masih belum seberapa persen pendapatan yang direalisasikan.

“Kita apresiasi atas serapan anggaran yang sudah dilakukan pada triwulan pertama. Kami juga tetap berharap, kedepannya realisasi dari pendapatan Gumas, diakhirnya bisa terealisasi dengan maksimal,” imbuhnya. (nya/abe)

DMCA.com Protection Status