fbpx

Penempatan Tenaga Pendidik dan Nakes Perlu Pemerataan

Penempatan Tenaga Pendidik
Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, S.Sos berharap agar penempatan Tenaga Kesehatan dan Tenaga Pendidik bisa dilakukan pemerataan agar pelayanan bisa berjalan maksimal. Foto: IST

KASONGAN – Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, S.Sos berharap, agar penempatan Tenaga Kesehatan (Nakes) dan guru atau tenaga pendidik bisa dilakukan pemerataan. Pasalnya menurut informasi yang dia dapat, sejauh ini penempatan nakes dan tenaga pendidik sejauh ini masih terjadi adanya penumpukan di sejumlah tempat.

“Untuk itu, kami menyarankan pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa menata kembali penempatan nakes dan tenaga pendidik secara merata di seluruh wilayah Kabupaten Katingan ini. Karena berdasarkan hasil reses setiap Dapil di Katingan, banyak daerah yang masih kekurangan nakes dan tenaga pendidik,” tuturnya pada sejumlah wartawan, baru-baru ini.

Diungkapkan, jika pemerataan tersebut dimaksudkan agar pelayanan yang diberikan bagi masyarakat juga merata di seluruh wilayah Kabupaten Katingan.

“Jangan sampai tenaga kesehatan maupun pendidikan lebih banyak ditempatkan di perkotaan. Bahkan, hingga melebihi dari pada kebutuhan,” pungkas Politisi PDI Perjuangan ini.

Padahal, lanjut Ketua DPRD, masih ada di sejumlah desa yang belum memiliki Nakes maupun tenaga pendidiknya. Sehingga menurut dia, hal tersebut mesti menjadi perhatian bersama semua pihak, baik eksekutif maupun legislatif.

“Jangan sampai kualitas pendidikan maupun pelayanan kesehatan di daerah kita tidak merata,” katanya.

Selain itu, sebagai wakil rakyat dia juga berharap agar pemerintah bisa memperhatikan kondisi bangunan gedung sekolah maupun gedung tempat pelayanan kesehatan tersebut di berbagai tempat.

“Ini dalam rangka mendukung pelayanan yang diberikan oleh tenaga kesehatan maupun tenaga pendidik di seluruh wilayah Kabupaten Katingan bisa berjalan maksimal,” imbuh Marwan. (ndi)

DMCA.com Protection Status