fbpx

Tutup Lobang dan Pasang Rambu Peringatan bagi Pengguna Jalan

Tutup Lobang
Camat Laung Tuhup Supriadi Usup. Foto: Yudi

PURUK CAHU – Menutup beberapa lobang dan memasang rambu-rambu peringatan di Jalan Gajah Mada, yang merupakan akses utama transportasi darat masyarakat merupakan inisiatif dari Pemerintah Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya (Mura).

Hal ini disampaikan, Camat Laung Tuhup, Supriadi Usup yang mengatakan, bahwa pemasangan rambu peringatan tersebut agar bisa memperingatkan para pengguna jalan yang melintas dapat waspada dan hati-hati saat berkendara.

“Kami pasang rambu peringatan ini di beberapa titik ruas jalan Gajah Mada ini yang kondisinya rusak dan sangat berbahaya, jika tidak siap saat melintas baik roda dua maupun roda empat,” kata Supriadi saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Rabu (22/6/2022).

Bukan alasan, dari pantauannya saat melintasi ruas jalan tersebut di beberapa titik kerusakan jalan tersebut, bisa berada di tengah jalan yang kondisinya berada di puncak tanjakan.

“Ya, cukup berbahaya di beberapa titik, sehingga kami berinisiatif untuk memasang rambu peringatan yang kami buat sendiri,” ujarnya lagi.

Dia juga mengungkapkan, bahwa selain kedua hal tersebut, jajarannya telah menyampaikan serta menyurati pihak pemerintah kabupaten, khususnya dinas teknis yang berwenang menangani kondisi tersebut.

“Kondisi jalan dan perihal rambu peringatan sudah kita laporkan kepada masing-masing dinas terkait. Kami berharap, dalam waktu dekat kondisi ini bisa ditangani, sehingga potensi kecelakaan fatal bisa diminimalisir,” pungkasnya. (udi/abe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.