fbpx

Dewan Murung Raya Harapkan Percepatan Progres Lelang

Dewan Murung Raya
Ketua Komisi II DPRD Murung Raya Heriyus M Yoseph SE. Foto: IST

PURUK CAHU – Melihat masih minimnya progres realisasi lelang kegiatan tahun ini, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Heriyus M Yoseph SE mengharapkan, segera melakukan percepatan lelang, Sabtu (18/6/2022).

“Tentunya kita harapkan segera ada progres, ini kan sudah masuk minggu ke 3 bulan Juni. Artinya sudah akan masuk triwulan ke III. Jangan sampai di akhir tahun masih ada kegiatan yang baru mau dilelang,” kata Heriyus.

Sampai akhir Mei lalu, ada 28 tender lelang dengan nilai jumlah pagu anggaran berkisar Rp 170,3 Miliar, yang tercatat di website lpse.murungrayakab.go.id yang telah selesai melakukan tender ada 8 paket pekerjaan fisik, 4 paket tender ulang, 12 paket persiapan lelang dan 4 paket lagi dalam proses penandatangan kontrak.

“Kita harapkan, bagi organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih lambat untuk proses lelang agar dapat dalam waktu dekat ini segera lakukan percepatan lelang,” ujar legislator asal Partai PDI Perjuangan ini lagi.

Heriyus kembali menjelaskan, bagi kegiatan anggarannya terbilang besar, sehingga nantinya dapat diselesaikan sesuai dengan waktu ditentukan, khususnya kegiatan bersumber dari DAK. Pasalnya dana yang berasal dari pusat ini memiliki batas waktu ditentukan.

Terutama bagi kegiatan yang menjadi program prioritas dan sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Murung Raya. Sehingga tidak menghambat target kegiatan dilaksanakan pada 2022.

“Kalau kita bandingkan dengan tahun lalu, capaian tahun ini cukup baik. Apalagi juga masih ada pandemi,” tutur Ketua Komisi II DPRD Mura itu lagi.

Berdasarkan pantauan, ada satu paket lelang yang statusnya tender gagal, yakni lelang Pembangunan Kantor KPU dengan nilai pagu Rp 4,9 Miliar, namun sudah dalam status tender ulang.

Satu paket dilakukan tender ulang dan telah masuk dalam status pengumuman kualifikasi, yaitu pembangunan IPA dan Jaringan Perpipaan SPAM Desa Muara Untu (DAK). (udi/abe)

DMCA.com Protection Status