fbpx

Dispertan Gelar Lomba Meriahkan HUT Gumas ke-20

Dispertan Gelar Lomba
Kepala Dispertan Gumas Letus Guntur bersama Kabidnya saat mengikuti perlombaan makan kerupuk dan sebagai pemenang lomba dilaksanakan di depan kantor setempat, Jumat (17/6/2022). Foto: Sepanya

KUALA KURUN – Beberapa hari lagi, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) genap berusia 20 tahun. Sehingga Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Gumas menggelar, berbagai lomba, dijajaran internal dinas tersebut. Yang mana itu, dilakukan rangka memeriahkan HUT atau hari jadi kabupaten yang berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Kepala Dispertan Kabupaten Gumas Letus Guntur mengatakan, memang pada 2022 ini, pihaknya mengambil peran untuk memeriahkan HUT tersebut dengan merayakannya secara internal pada dinas tersebut.

“Kita mengadakan perlombaan di internal dinas ini, dalam rangka kita memeriahkan HUT Kabupaten Gumas ke-20 tahun yang jatuh pada 21 Juni 2022 ini. Juga meningkatkan tali persahabatan diantara pegawai dan keluarga di Dispertan khususnya,” kata Letus Guntur dibincangi, Jumat (17/6/2022).

Ia melanjutkan, dengan adanya perlombaan memeriahkan HUT Kabupaten Gumas serta memperingati hari Krida Pertanian ke 49 tahun ini. Karena petani itu, keren dan hebat, berkaitan dengan harga pangan sudah semakin mahal, maka dengan momentum itu lah pihaknya selalu mendorong para petani untuk melakukan kegiatan bertani.

“Momentum hari Krida ini, kita selalu mendorong para petani kita supaya kebutuhan-kebutuhan terkait dengan pangan paling tidak mencukupi untuk kebutuhan keluarga terlebih untuk masyarakat di Gumas ini. Karena menjadi petani itu keren dan hebat,” akuinya.

Dalam rangka memeriahkan ini, sambung Letus, ada lima perlombaan yang diperlombakan dilaksanakan di masing-masing bidang yang ada di dinas tersebut. Lalu, pada Juni ini, juga pihaknya akan mengadakan pasar khusus ada keterlibatan daripada petani yang semuanya ada di Gumas.

“Sebenarnya lima lomba, seperti memasukan bola menggunakan buah terong, makan kerupuk, lomba joged, lari karung dan lomba makan telor ayam. Maka dari itu saya berpesan, kepada pegawai agar selalu bekerjasama untuk membangun pertanian kita di sini, karena kita tahu visi Pemkab smart agro ada disini. Pada 20 Juni ini kita akan mengadakan pasar tani,” pungkasnya. (nya/abe)

DMCA.com Protection Status