fbpx

Viral, Oknum Guru di Kobar Pukul Siswanya

oknum guru
Siswa di salah satu sekolah di Kabupaten Kobar mendapatkan pemukulan oleh oknum gurunya. Foto: Tangkapan Layar Video.

PALANGKA RAYA – Potret buram dunia pendidikan kembali tercoreng akibat tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum guru terhadap siswanya.

Aksi kekerasan dengan pemukulan yang dilakukan oleh oknum guru tersebut terjadi di salah satu sekolah di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pemukulan tersebut terekam dalam sebuah video dengan durasi 28 detik. Kini menjadi viral di media sosial.

Terlihat dalam video tersebut, oknum guru perempuan tengah memarahi para siswanya yang tengah berbaris. Siswa yang mendapatkan omelan dari gurunya hanya bisa berdiam diri.

Namun, tiba-tiba saja, salah satu oknum guru pria langsung melayangkan sebuah pukulan hingga mengenai pipi salah satu siswa.

Informasi  yang dihimpun, menyebutkan kejadian tersebut tidak hanya terjadi sekali saja. Namun sudah berulang kali. Dan, untuk kali tersebut, pemukulan tersebut terekam dalam bentuk sebuah video, hingga ramai diperbincangkan di media sosial.

Kekerasan terhadap siswa yang diduga terjadi di sekolah menengah kejuruan (SMK) wilayah Kabupaten Kobar mendapat respons dari kepala sekolah tersebut.

Kepala sekolah tersebut, menuturkan bahwa tidak mengetahui peristiwa pemukulan tersebut.

“Saya tidak tahu, yang pasti guru tidak boleh berbuat kekerasan terhadap siswanya,” tegasnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kobar, AKP Rendra Aditia Dhani, mengatakan akan memanggil oknum guru yang melakukan pemukulan untuk dimintai keterangan.

“Kita panggil dan minta keterangan, apa dan bagaimana kejadian tersebut bisa terjadi,” ucapnya kepada awak media, Kamis (2/6/2022). (cen)

DMCA.com Protection Status