fbpx

Tingkatkan Kedisiplinan WBP, Lapas Kelas III Sukamara Dirazia

Tingkatkan Kedisiplinan
Lapas Kelas III Sukamara menggelar Razia Gabungan bersama TNI, Polri, Selasa (19/4/2022). Foto: IST

SUKAMARA – Guna memaksimalkan pendisiplinan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Sukamara, menggelar Razia Gabungan bersama TNI dan Polri, Selasa (19/4/2022). Hal tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022, yang dilaksanakan secara serentak oleh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

Kepala Lapas Kelas III Sukamara Joko Prayitno secara langsung memimpin jalannya razia, diungkapkan dia saat berlangsungnya razia beberapa barang di kamar hunian ditemukan para petugas.

“Kita menemukan barang-barang di kamar hunian, gunting, paku, korek, dan potongan besi yang masih dalam kategori wajar,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Disisi lain juga bertujuan, untuk mengoptimalkan penegakan kedisiplinan, keamanan dan ketertiban pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dengan penerapan deteksi dini dan pemberantasan narkoba.

Meskipun tidak ditemukan barang-barang terlarang, Joko mengimbau, para petugas untuk tidak lengah dalam menjalankan tugas.

“Selesai dari razia hari ini, saya terus mengingatkan untuk tetap memaksimalkan penjagaan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (iza/nur/abe)

DMCA.com Protection Status