fbpx

Dewan Kapuas Dorong Keberadaan Sapras dan Nakes Desa

Dewan Kapuas
Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes (baju merah) bersama Ketua DPRD Kalteng Wiyatno dan Ketua DPD PDI Kalteng Arton S Dohong saat menghadiri kegiatan di GPU Kapuas, Rabu (30/3/2022). Foto: Bangun

KUALA KAPUAS – Keberadaan sarana prasarana (Sapras) kesehatan dan tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di desa di Kabupaten Kapuas, terus menjadi perhatian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), terutama dari Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes.

Yohanes mengatakan, bahwa pihaknya akan mendorong dan meminta kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, melalui dinas terkait untuk merealisasikan sapras serta nakes di desa-desa. Apalagi yang jaraknya jauh, dimana para Sarpas dan Nakes sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Karena pelayanan kesehatan, salah satu yang penting dibutuhkan masyarakat, Kita mendorong untuk kedepan masalah sapras dan nakes harus prioritas. Jadi masyarakat merasakan pelayanan kesehatan,” katanya, Kamis (31/3/2022).

Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menerangkan dalam membangun atau menyediakan Sapras di desa-desa. Maka harus diimbangi dengan Nakes, agar apa yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan secara baik oleh semua lapisan masyarakat di desa.

“Jangan sampai bangunannya ada, sarana lain ada, tetapi Nakes atau petugasnya malah tidak ada, karena bisa menjadi aspirasi dari masyarakat didaerah yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Lanjutnya aspirasi tersebut, selalu disampaikan saat dirinya melakukan reses kebeberapa wilayah daerah pemilihan (Dapil) II yaitu didaerah Kecamatan Kapuas Barat, Basarang dan Mantangai. Yang memerlukan nakes terutama para bidan desa yang seharusnya ada di desa.

“Tentu harapan saya semua nakes di semua wilayah, terutama di perdesaan harus disamaratakan agar semua bisa dalam terlayani dengan baik kepada masyarakat,” pungkasnya. (ung/abe)

DMCA.com Protection Status