fbpx

Anggota DPRD Kapuas Menjalani Pemeriksaan Kesehatan

Anggota DPRD Kapuas
Sejumlah anggota DPRD Kapuas foto bersama usai menjalani MCU di RS Betang Pambelum Palangka Raya, akhir pekan ini. Foto: Sekwan Kapuas

KUALA KAPUAS – Unsur Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), khususnya Kabupaten Kapuas sejak 16 hingga 19 Maret 2022 menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan rutin atau Medical Check Up (MCU), di Rumah Sakit Betang Pambelum Palangka Raya.

MCU adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Melalui pemeriksaan ini, diharapkan suatu penyakit atau gangguan kesehatan bisa dideteksi sejak dini. Tes ini sekaligus berguna untuk merencanakan metode penanganan dan pengobatan yang tepat sebelum penyakit berkembang.

Saat medical check up, pasien akan menjalani sejumlah tahapan pemeriksaan, yang meliputi konsultasi mengenai keluhan yang sedang dirasakan, pencatatan dan pemeriksaan berkaitan dengan riwayat kesehatan, serta pemeriksaan tanda vital tubuh dan kondisi fisik secara umum.

Wakil Ketua (Waket) I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes mengatakan, pentingnya melakukan MCU tersebut bagi seluruh anggota Dewan Kapuas agar bisa mengetahui kondisi kesehatan terkini.

“MCU merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dan diwajibkan, supaya dalam melakukan tugasnya akan lebih baik lagi sesuai dengan ketentuan berlaku,” ucap Yohanes

Dia menegaskan, agenda anggota DPRD cukup padat. Oleh karenanya, kata Yohanes, untuk masalah kesehatan tersebut tidak boleh diabaikan.

Dia menjelaskan, kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin secara menyeluruh terhadap Anggota DPRD Kapuas yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali ini, dalam rangka menjalankan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

“Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik diagnostik penyakit dalam dan lainnya untuk mendeteksi dini kondisi kesehatan. Harapannya dengan diketahui kondisi kesehatan tentu dapat menunjang kinerja secara maksimal,” ungkap Politikus PDI-Perjuangan Kabupaten Kapuas. (ung/abe)

DMCA.com Protection Status