fbpx

Gagalnya Bajenta Fest Diluar Kewenangan Disbudpar

WAWANCARA : Kadisbudpar Provinsi Kalteng, Adiah Chandra Sari saat diwawancarai awak media, Senin (22/4/24). FOTO : IFA
PALANGKA RAYA – Event Bajenta Fest 2024  membuat para pembeli tiket dari Kota Palangka Raya hingga luar daerah yang awalnya antusias berubah menjadi kecewa. Pasalnya, konser NDX AKA yang semestinya akan di selenggarakan pada Kamis 18 April 2024 di Gor Serbaguna Indoor, Kota Palangka Raya, tersebut gagal diselenggarakan.
Kabar gagalnya Bajenta Fest 2024 ditanggapi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupdar) Kalimantan Tengah (Kalteng), Adiah Chandra Sari. Dia berharap dengan adanya kejadian ini tidak memberikan dampak bagi pariwisata yang ada di Kalteng.
“Kami berharap agar hal seperti ini tidak berdampak pada turunnya intensitas kegiatan event pariwisata di Kalteng, terutama mengingat pangsa pasar dari kegiatan Festival Bajenta didominasi oleh masyarakat lokal setempat,” ujarnya, Senin (22/4/24).
Adiah menegaskan, gagalnya event Bajenta Fest 2024 diluar kewenangan Disbudpar Provinsi Kalteng. Sebab, event tersebut adalah murni kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak swasta atau perorangan dengan tujuan komersil.
Diketahui, batalnya konser NDX AKA karena Panitia Bajenta Fest tidak dapat melengkapi administrasi pelunasan sebagai talent.
“Semoga hal ini tidak memberikan dampak signifikan ke sektor pariwisata Kalteng. Serta dapat dijadikan pengalaman berharga bagi para penyedia jasa serupa untuk lebih mempersiapkan dan memperhatikan berbagai hal sebelum melaksanakan kegiatan sehingga pembatalan event kegiatan seperti tidak terjadi lagi di Kalteng,” pungkasnya. (ifa/cen)
DMCA.com Protection Status