fbpx

Destinasi Wisata Tahura di Gumas Perlu Diperhatikan

Destinasi Wisata Tahura
Anggota DPRD Gunung Mas Nomi Aprilia. Foto: IST

KUALA KURUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) meminta, Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan (DLHKP) setempat, agar terus memperhatikan taman hutan raya (Tahura) Lapak Jaru. Karena Tahura itu merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Gumas.

“Tahura Lapak Jaru ini adalah tempat wisata unggulan di Gunung Mas> Maka itu, harus diperhatikan. Mulai dari kontruksi jalan hingga didalamnya harus baik. Jangan sampai ada yang kurang,” ucap Anggota DPRD Gumas, Nomi Aprilia, belum lama ini.

Sebab, ujar Nomi menyambungkan perkataannya, untuk letaknya cukup strategis. Sehingga pengunjung datang dari berbagai daerah. Sehingga, pemerintah bisa melakukan pembenahan fasilitas agar Tahura dapat menjadi ikon untuk daerah.

“Tahura lapak jaru ini merupakan tempat objek wisata yang dapat menarik kunjungan wisatawan dari lokal sampai luar daerah. Sehingga, nantinya mampu mendongkrak pendapatan asli daerah,” ujarnya.

Srikandi dari dapil wilayah Kecamatan Kurun, Sepang dan Mihing Raya ini menyebut, di daerah Provinsi Kalteng ini hanya Gunung Mas yang memiliki Tahura. Maka, keberadaan Tahura Lapak Jaru ini menjadi salah satu keunggulan bagi daerah dan masyarakat.

“Kita tahu didalam Tahura ini, terdapat berbagai macam jenis tanaman pohon serta buah khas Kalimantan. Yakni seperti pohon ulin, rasak, banuas dan lainnya. Maka itu, harus dikelola dengan baik,” pungkas Nomi. (nya/abe)

DMCA.com Protection Status