fbpx

Pemda Gumas Hendaknya Gunakan Sistem Digital untuk Tampung Aspirasi

Pemda Gumas
Anggota DPRD Gunung Mas, Pebrianto. Foto: IST

KUALA KURUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), memberikan saran dan masukan kepada pihak pemerintah daerah (Pemda), agar mulai menggunakan sistem teknologi elektronik atau digital sebagai wadah menampung aspirasi masyarakat.

“Kita berharap, bagi seluruh instansi terkait sudah bisa mengandalkan sistem teknologi elektronik atau digital. Yakni untuk menyerap aspirasi masyarakat di 114 desa,” ucap Anggota DPRD Gunung Mas, Pebrianto, belum lama ini.

Menurut dia, sistem elektronik itu selain cepat dan juga termasuk murah juga bisa menjadi tepat sasaran ketika berbicara soal aspirasi masyarakat. Selain itu, dalam rangka mengikuti zaman digitalisasi yang sudah berkembang pesat saat ini.

“Generasi muda di daerah ini, khususnya dari 114 desa dan 13 kelurahan yang ada sudah sangat banyak yang mengerti dan memahami soal penggunaan maupun fungsi teknologi digital ini,” ujarnya.

Disamping itu, kata dia, banyak sekali manfaat yang bisa  diambil dari sistem ini, karena teknologi digital merupakan wadah tepat dalam menampung aspirasi masyarakat. Terutama, bagi yang belum sepenuhnya tersentuh.

“Selain itu penerapan menurut kami, sistem digital merupakan gaya baru yang mana sudah teruji bisa dijalankan dan di kembangkan sampai dengan sejauh ini,” timpalnya.

Disisi lain dia menambahkan, berguna untuk mendorong agar pihak Diskominfo supaya mulai melakukan terobosan-terobosan baru.

“Terutama dalam rangka mengimplementasikan sistem informasi model modern tersebut,” imbuhnya. (nya/abe)

DMCA.com Protection Status