fbpx

Masyarakat Gumas Mesti Bisa Manfaatkan Internet untuk Jualan

Masyarakat Gumas
Anggota DPRD Gunung Mas Polie L Mihing. Foto: IST

KUALA KURUN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengajak, masyarakat untuk memanfaatkan internet melalui jejaring media sosial (medsos) untuk memasarkan barang jualannya. Dikarenakan, sekarang ini sudah banyak pedagang atau penjual menggunakan internet daripada berjualan di tempat atau toko biasa.

“Kita lihat sekarang ini, banyak masyarakat yang mengunakan jejaring medsos. Maka dari itu, kalau bisa pelaku UKM dapat gunakan medsos secara produktif, untuk berjualan barang dagangan,” kata Anggota DPRD Gunung Mas, Polie L Mihing, Minggu (3/3).

Memang diakui politisi dari partai Hanura ini menuturkan, sebagian masyarakat selaku pengguna media sosial, mereka menggunakan hanya untuk konten hiburan, silaturahmi serta menimba ilmu dengan materi edukatif.

“Sehingga hal itu, bisa menambah edukatif dengan meningkatkan skil. Itu tidak hanya digunakan sedikit orang, namun jutaan. Seperti tiktok, instagram, facebook dan lain-lain,” ujarnya.

Oleh sebab itu, dia menyarankan masyarakat agar menggunakan internet yang bijak, jangan sampai untuk menjelakan dan meminta simpati orang lain saja. Tetapi, hendaknya menggunakan ke hal yang bisa positif dengan menjual barang dagangan.

“Dengan menjual barang secara online itu, pertama memudahkan konsumen dengan penjual untuk bernegosiasi. Fungsinya juga dapat menguntungkan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya. (nya/abe)

DMCA.com Protection Status