fbpx

Tak Percaya Covid-19, IDI Panggil Dokter Lois Owien

tak percaya covid
Dokter Lois Owien. Foto: pikiran rakyat.com

JAKARTA – Dokter Lois Owien menjadi perbincangan publik lantaran pernyataannya saat menjadi bintang tamu di acara Hotman Paris.

Dokter Lois mengaku tidak percaya dengan virus Covid-19. Atas pernyataannya yang tak percaya covid tersebut, dokter Lois pun dipanggil oleh Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Ikatan Dokter Indonesia (MKEK IDI).

Dilansir dari CNN Indonesia.com, Pemanggilan tersebut sudah dilayangkan oleh MKEK IDI kepada dokter Lois Owien.

“MKEK sedang panggil yang bersangkutan,” ucap Daeng kepada CNNIndonesia.com, Minggu (11/7/2021).

Saat ini, MKEK IDI tengah menunggu respons dari dokter Lois Owien. Daeng mengatakan belum ada kepastian kapan diskusi MKEK IDI dengan Lois Owien akan dilakukan.

“Kami menunggu respons yang bersangkutan,” imbuh Daeng.

Ia juga belum dapat memastikan apakah pihaknya akan membawa kasus ke jalur hukum atau tidak. Menurutnya, kasus ini tergantung dengan diskusi MKEK IDI dengan dokter Lois Owien.

Sementara, Daeng mengatakan bahwa keanggotaan dokter Lois Owien sudah kedaluwarsa yang berarti Lois tak lagi anggota IDI.

“Keanggotaannya sudah kedaluwarsa,” jelas Daeng.

Sebelumnya, pernyataan Lois Owien yang tak percaya covid menjadi perbincangan warganet di media sosial. Mengutip dari video di Youtube channel Celoteh Fakta, terdapat salah satu wawancara pengacara Hotman Paris dengan dokter Lois Owien.

Hotman Paris bertanya apakah dokter Lois Owien percaya dengan Covid-19 dalam acara tersebut. Dokter Lois Owien pun menjawab bahwa ia tidak percaya.

“Menurut ibu yang dikubur dengan cara protokol kesehatan Covid-19, menurut ibu dokter apakah itu meninggal karena virus corona atau tidak?” tanya Hotman dalam tayangan tersebut.

BACA JUGA : Negatif Covid-19, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan Sopirnya Positif Sabu

Dokter Lois Owien menjawab bahwa orang yang meninggal bukan dikarenakan virus Covid-19.

Menurutnya, mereka yang dikubur dengan tata cara protokol kesehatan Covid-19 meninggal karena interaksi antar obat. (cen)

DMCA.com Protection Status