fbpx

Gasak Tiga Kotak Amal, Aksi Pelaku Pencurian Terekam CCTV Masjid

Gasak Tiga Kotak Amal, Aksi Pelaku Pencurian Terekam CCTV Masjid
PENCURIAN: Aksi pelaku pencurian kotak amal di Masjid Al Sayidah Maryam, Jalan Kecipir Induk, Kota Palangka Raya yang terekam kamera CCTV, Kamis (8/7/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA – Aksi pencurian di tempat ibadah kembali terjadi di Kota Palangka Raya. Untuk kesekian kalinya, pencurian kotak amal di masjid dan aksi pelaku terekam kamera CCTV.

Pencurian ini terjadi di Masjid Al Sayidah Maryam, Jalan Kecipir Induk, Kamis (8/7/2021) sekitar Pukul 08.00 WIB. Tidak tanggung-tanggung, tiga buah kotak amal yang ada didalam masjid digasak pelaku.

Dalam rekaman kamera CCTV yang ada di masjid, terlihat jika pelaku pencurian adalah seorang pria dengan mengenakan baju dan celana berwarna hitam. Aksinya jelas terlihat sedang mengangkat kotak amal yang berisikan sejumlah uang.

Ahmad Masrohan selaku Imam masjid setempat mengatakan, bahwa pelaku terekam kamera datang menggunakan sepeda motor. Bahkan, nekatnya pelaku yang beraksi seorang diri tersebut melakukan pencurian pada saat pagi hari.

“Pelaku datang dan melihat situasi sekitar untuk beberapa saat. Kemudian mengambil tiga kotak infaq dengan jumlah uang sekitar Rp 300 ribu” sebut Ahmad.

Disebutkannya juga, bahwa kotak amal yang dicuri pelaku tersebut selanjutnya disembunyikan di tempat wudhu yang ada di masjid. Untuk mengambil uang yang ada di dalam kotak, pelaku memecah kaca kotak amal tersebut.

“Dari dalam masjid diambil satu kotak amal, sementara dua lainnya dari luar masjid” sebutnya.

Aksi pencurian di tempat ibadah yang terjadi di Kota Palangka Raya sendiri sudah cukup sering terjadi. Tidak hanya di sejumlah masjid. Namun, aksi pencurian di tempat ibadah ini juga terjadi di Gereja yang ada di Kota Palangka Raya. (ard/abe/bud)

DMCA.com Protection Status