fbpx

Gali Potensi Wisata di Pelosok Desa

wisata
WAWANCARA: Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, saat diwawancarai awak media, Kamis (8/7/2021). FOTO: ELA

TAMIANG LAYANG – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, mengatakan pemerintah setempat terus menggali potensi wisata yang ada di pelosok desa untuk dikembangkan, sehingga bisa sumber pendapatan daerah maupun desa.

Di saat pandemi Covid-19, perlu dipikirkan juga setelahnya nanti, agar perekonomian bisa terus berputar dan meningkat pada sektor kepariwisataan.

“Hal ini sangat penting, agar bisa menjadi sebuah daerah atau desa yang memiliki pendapatan untuk mensejahterakan masyarakat,” katanya, Kamis (8/7/2021).

Oleh sebab itu, sebutnya telah dilaksanakan rapat kerja penguatan peran strategis kemitraan dalam pengelolaan dan pembangunan sumberdaya manusia program pemasaran pariwisata dalam dan luar negeri.

Pengelola wisata diharapkan juga mendukung penerapan protokol kesehatan dengan membuat spanduk maupun baliho, berisikan imbauan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Perlu ada daya tarik destinasi dan kawasan strategis pariwisata di Kabupaten Barito Timur,” ujarnya.

BACA JUGA : Bupati Bartim Sebut Pembangunan di Desa Dambung Tetap Dilanjutkan

Menurut Wakil Bupati, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Timur, diharapkan mampu merumuskan langkah upaya kebijakan konkrit dalam menggali dan mengembangkan tentang potensi pengelolaan dan pembangunan sumberdaya manusia dan pemasaran pariwisata.

“Saya berharap agar bisa tertata dengan sebaik mungkin supaya terciptanya iklim kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan serta terwujudnya Sapta Pesona,” tandasnya. (ell/jun/cen)

DMCA.com Protection Status