fbpx

Beraksi di Lamandu, Pembobol Mesin ATM Asal Lampung Diringkus

Beraksi di Lamandu, Pembobol Mesin ATM Asal Lampung Diringkus
GARIS POLISI: Petugas Polres Lamandau mengamankan lokasi pembobolan mesin ATM, Rabu (7/7/2021). (FOTO: POLISI).

LAMANDAU – Aksi pembobolan mesin Anjung Tunai Mandiri (ATM) milik Bank BRI cabang Nanga Bulik di kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamandau gagal. Aksi kedua pelaku pembobol ATM ini dipergoki petugas kepolisian yang mengantri di depan ATM, Rabu (7/7/2021).

Pembobolan mesin ATM tersebut, berawal saat kedua pelaku bernama Hernadi (40) dan Herawansyah (32) warga Lampung masuk ke mesin ATM seakan ingin melakukan transaksi. Namun, setelah beberapa lama, keduanya tidak kunjung keluar dari dalam ruang bok mesin ATM tersebut.

Saat sedang melancarkan aksinya, seorang petugas kepolisian yang kebetulan sedang mengantri di depan mesin ATM tersebut mendengar suara berisik dari keduanya. Saat dicek, ternyata kedua pelaku sedang berusaha mencongkel box mesin ATM untuk mengambil uang yang ada didalamnya.

Mengetahui aksi pencongkelan mesin ATM yang dilakukan kedua pelaku, personel kepolisian tersebut mengambil tindakan cepat untuk meringkus keduanya yang saat itu berada didalam box ATM.

Kapolres Lamandau, AKBP Arif Budi Purnomo, melalui Kasat Reskrim Polres Lamandau, Iptu Juan Rudolf membenarkan peristiwa tersebut. Untuk kedua pelaku beserta barang bukti, termasuk sejumlah uang berhasil diamankan untuk proses penanganan kasus lebih lanjut.

BERITA TERKAIT: Komplotan Pelaku Curat Dibekuk, Dua Pelaku Ditembak Petugas

“Dua pelaku sudah diamankan di Polres Lamandau untuk proses lebih lanjut” jelas Kasat Reskrim.

Disebutjannya juga, sejumlah barang bukti seperti alat penjepit, palu, kunci ban , sejumlah kartu ATM dan uang belasan juta diamankan sebagai barang bukti.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku merupakan komplotan spesialis pembobol mesin ATM” pungkasnya. (bud)

DMCA.com Protection Status