fbpx

Vaksinasi Covid-19 Usia Lanjut di Sukamara Lampaui Target

vaksinasi covid-19
DISKUSI: Bupati Kabupaten Sukamara, H Windu Subagio, tampak berbincang dengan Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Ari Junita, dan Kapolres Sukamara Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana. FOTO: NUR

SUKAMARA – Target vaksinasi saat ini di Kabupaten Sukamara lampaui target, saat ini vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sukamara saat ini telah mencapai 75,8 persen. Angka ini merupakan capaian tertinggi se-Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Ari Junita, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi di Bumi Gawi Barinjam – julukan Kabupaten Sukamara terus dilakukan, bahkan kegiatan juga dilakukan pada tanggal merah atau hari libur.

“Untuk lansia, alhamdulillah sampai dengan akhir bulan Juni sudah capai 75,8 persen, ini capaian tertinggi se-Kalimantan Tengah,” ucap Ari Junita, Selas (6/7/2021).

Dengan capaian ini, maka Pemerintah Kabupaten Sukamara sudah mendapatkan instruksi dari kementerian untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat umum.

“Vaksninasi kita lakukan secara intens dengan membuka posko vaksinasi dibeberapa wilayah, jadi setiap hari sudah ada progres untuk kegiatan ini,” ujarnya.

Ari Junita juga mengingatkan seluruh warga Sukamara agar, patuh terhadap prokes guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Sukamara, H Windu Subagio, meyakini target vaksinasi Covid-19 bagi lanjut usia sebesar 60 persen terlampaui.

“Target kita vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Kabupaten Sukamara ini sebanyak 60 persen, melihat antusias para lansia dan masyarakat yang mengantar keluarganya, insya allah, saya yakin target ini bisa terlampaui,” katanya.

Ahmadi menambahkan program pemutusan mata rantai covid-19 tersebut juga mendapat dukungan penuh dari pihak kepolisian yang juga ikut berpartisasi untuk membantu kegiatan vaksinasi.

“Kita juga disuport dari pihak Polres Sukamara, bahkan kapolres langsung menerjukan armada untuk melayani para lansia kita. Selain itu, dari TNI juga ikut membantu, jadi kita semua bekerjasama untuk mensukseskan vaksinasi bagi lansia ini,” tandasnya.

BACA JUGA : Angka Stunting di Kabupaten Sukamara Cukup Tinggi

Sementara itu, masih ditempat yang sama, Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana SIK MT, menegaskan pihaknya siap menggenjot kesuksesan vaksinasi masalah yang digelar pemerintah setempat.

“Kita siap mendukung sekaligus mengawal sampai selesai,” tutupnya. (nur/cen)

DMCA.com Protection Status