fbpx

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Didesak Mundur

Menteri Kesehatan
Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin. Foto:pojoksatu.id

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi IX DPR Ansory Siregar mendesak agar Budi Gunadi Sadikin mundur dari jabatannya sebagai menteri kesehatan (Menkes).

Desakan tersebut, ia sampaikan menyusul telah banyaknya masyarakat yang meninggal dunia akibat tidak memperoleh oksigen.

“Sudah berguguran semuanya. Bahkan di rumah sakit Sardjito 63 orang gara-gara oksigen meninggal walaupun ada yang bilang juga sekitar 40, sekitar 50, satu dua orang saja harus dipertanggungjawabkan, pimpinan. Saya mohon di sini menkes harus mundur untuk mempertanggungjawabkan,” kata Ansory dalam rapat kerja dengan Menkes, Senin (5/7/2021) seperti dilansir republika.co.id.

Menurutnya, menteri kesehatan seharusnya sudah mempersiapkan kemungkinan terburuk jauh-jauh hari terkait situasi covid-19. Ia menyayangkan hal tersebut tidak dilakukan oleh menkes. “Harusnya pimpinan sedia payung sebelum hujan, bukan sedia payung setelah hujan,” ujarnya.

Politikus PKS itu berharap kejadian yang terjadi di RS Sardjito tidak terjadi di rumah sakit lain. Apalagi terjadi pada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.

BACA JUGA : PPN Bidang Pendidikan Hanya untuk Sekolah yang Mewah

“Saya tidak bisa lagi menghitung orang yang meninggal gara gara kekurangan oksigen ini gitu. Jangan sampai timbul lagi kekurangan kekurangan yang lain setelah ini,” ucapnya. (republika.co.id/cen)

DMCA.com Protection Status