fbpx

Kasus Covid-19 Kembali Meningkat, Protokol Kesehatan Diintensifkan

kasus covid-19
APEL: Wakil Bupati Mura, Rejikinoor SSos, menyampaikan sambutan pada kegiatan apel gabungan dalam rangka upaya penanganan penyebaran Covid-19 dan percepatan vaksinasi di halaman kantor bupati setempat, beberapa waktu lalu. FOTO: IST.

PURUK CAHU – Penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) kembali mulai menunjukkan peningkatan dalam beberapa waktu terakhir.

Hal ini, menjadi perhatian serius pemerintah daerah setempat melalui Satgas Covid-19 bersama TNI Polri yang berencana untuk meningkatkan peran Posko PPKM serta akan mengaktifkan kembali gedung karantina Balai Diklat di Desa Konut, Kecamatan Tanah Siang.

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor SSos saat dibincangi wartawan di ruang kerjanya mengatakan, untuk menindaklanjuti kasus Covid-19 yang terjadi di masyarakatnya. Satgas sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Kalteng Nomor 443.1/107/Satgas Covid-19 tentang peningkatan upaya penanganan dan percepatan vaksinasi untuk kasus covid-19 di Kalteng. Juga melihat kondisi lonjakan kasus yang terus meningkat, sehingga sampai saat ini pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin untuk menanggulanginya.

“Beberapa waktu lalu kita bersama pihak TNI dan Polri sudah menggelar apel gabungan untuk bersama sama melakukan tanggap darurat, dalam upaya rehabilitasi dan pemulihan pasien Covid-19 serta upaya pencegahan penularan dengan meningkatkan sosialisasi protokol kesehatan di masyarakat,” kata Wakil Bupati Murung Raya  yang juga sebagai Wakil Ketua Satgas  Covid-19 ini, Selasa (6/7/2021).

Menurutnya potensi ancaman penularan virus ini sangat besar, hal ini didukung salah satunya kondisi perubahan cuaca dan iklim saat ini, serta peningkatan aktifitas masyarakat yang tidak terpantau secara maksimal.

“Sesuai dengan petunjuk dari pemerintah pusat dan provinsi untuk upaya pencegahan yang paling utama adalah masyarakat harus waspada dan lebih meningkatkan kesadaran pentingnya penerapan protokol kesehatan. Itu untuk menjaga diri dari ancaman virus ini,” ujarnya.

BACA JUGA : Bupati Murung Raya Jadi Warga Kehormatan PWI 

Selain itu, Rejikinoor menegaskan, bahwa peran serta seluruh pihak baik dari tingkat masyarakat hingga lembaga pemerintah untuk bersama sama untuk mencegah penyebaran virus ini di Kabupaten Murung Raya dengan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan.

“Saya mengajak seluruh unsur masyarakat agar lebih meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari,” pungkasnya. (udi/abe/cen)

DMCA.com Protection Status