fbpx

Bupati Seruyan Lantik Kepala Desa dan BPD Gelombang III

bupati seruyan
PELANTIKAN: Bupati Kabupaten Seruyan, Yulhaidir, saat menyematkan tanda jabatan kepada kepala desa yang dilantik, Selasa (6/7/2021). FOTO: YADI

KUALA PEMBUANG – Bupati Kabupaten Seruyan, Yulhaidir, melantik dan mengambil sumpah janji kepala desa (Kades) serentak gelombang III tahun 2020.

Pun pengambilan sumpah janji dan peresmian pimpinan dan anggota badan permusyawaratan Desa, Selasa (6/7/2021) di gedung olahraga Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu

Dalam sambutannya bupati mengimbau, kepada kepala desa yang baru dilantik agar segera menyusun RPJM Desa. Juga tidak mengganti perangkat desa, terutama bendahara. Namun melalui tahapan evaluasi, selalu berkonsultasi dengan pihak kecamatan, selalu sinergis dan bersama-sama dengan BPD dan tokoh masyarakat lainnya menjaga stabilitas di desa.

Bupati Seruyan juga mengharapkan, kepada para kepala desa yang baru dilantik agar dapat melaksanakan program kerjanya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Bahkan pula terus lah bekerjasama dengan semua BPD yang ada. Sehingga semua keputusan diambil dapat dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, kepala desa yang dilantik dan diambil sumpah sebanyak sembilan orang yaitu Kepala Desa Tusuk Belawan, Tumbang Sepan, Tumbang Setawai, Tumbang Laku, Tumbang Taberau, Butut Sapau, Tumbang Kubang, Tumbang Kasai dan Tumbang Salau, serta peresmian anggota BPD Desa Tumbang Sepan sebanyak lima orang.

Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah  Dapil II Kotim Seruyan Fery Khaidir S Kep Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit, Ketua TP PKK Kabupaten Seruyan, Fauziah Yulhaidir dan Ketua DPD KNPI Seruyan, Zulkipli Khaidir. (yad/abe/cen)

DMCA.com Protection Status