fbpx

Bupati Gunung Mas Resmikan Cristian Center

bupati gunung mas
TANDA TANGAN: Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong, menandatangani prasasti di depan gedung cristian centre setempat, Selasa (6/7/2021). FOTO:NYA

KUALA KURUN – Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Jaya S Monong, meresmikan Cristian Center, Selasa (6/7/2021). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Bupati Gunung Mas mengatakan, dengan adanya gagasan untuk membangunan gedung Cristian Center. Maka diharapkan, kehidupan gereja akan semakin meningkat di Kabupaten Gumas, tanpa membedakan atau mengutamakan salah satu antara masing-masing dominasi gereja yang ada di wilayah ini.

“Dengan restu Tuhan Yang Maha Esa, gedung Cristian Center Kalawa ini saya resmikan. Oleh sebab itu, manfaatkanlah maksimal mungkin untuk menjadi simbol toleransi antar kerukunan umat beragama,” ucap Jaya S Monong.

Selain itu, lanjut ayah dua anak ini menyebut, seperti yang diketahui bersama Cristian Center tidaklah sama fungsinya seperti gedung gereja. Tetapi, menjadi multifungsi, sebab manfaatnya lebih luas lagi. Artinya dapat digunakan untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan.

“Fungsinya tidak hanya satu saja, namun banyak misalnya untuk tempat acara pernikahan, acara rapat-rapat, atau bisa juga pertemuan baik yang diselengarakan, oleh lembaga agama, pemerintah dan organisasi masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA : DPMD Gunung Mas Bentuk Panitia Pilkades di 5 Kecamatan

Kendati itu, kata dia lagi, hibah gedung Cristian Center ini kepada perwakilan Majelis Sinode Gereja Kalimanatan Evangelis (GKE). Maka sudah dipersiapkan uleh badan keuangan dan aset daerah Kabupaten Gunung Mas, kenapa hibahnya diserahkan ke majelis GKE itu, sebab ada beberapa alasannya. Sehingga, sesuai petunjuk itu lah dilakukan.

“Alasan kita hibahkan, pertama ada poin Cristian Center dibagun di tanah milik GKE, yang kebetulan memiliki luasan tanah yang cukup memadai. Selanjutnya GKE memiliki lembaga keagamaan yang memiliki organisasi dengan lingkup kerja tingkat kabupaten, ketiga mampu mengelola dan mengakomodir pemakaiannya,” pungkasnya. (nya/abe/cen)

DMCA.com Protection Status