fbpx

Sekda Pulang Pisau Harapkan KONI Ukir Prestasi

KONI
PAPARAN: Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Toni Harisinta, menyampaikan sambutan pada acara Musorkab KONI di Aula Bappeda Litbang, Sabtu (3/7). FOTO:IST

PULANG PISAU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Toni Harisinta, membuka secara resmi acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Pulang Pisau tahun 2021.

Pembukaan berlangsung di Aula Bappeda Litbang setempat, Sabtu (3/7/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

Kepada awak media, Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Toni Harisinta, mengatakan forum Musorkab KONI ini dapat dijadikan sarana untuk menentukan langkah empat tahun ke depan. Dalam rangka membina dan mengembangkan olahraga dengan atlet berprestasi di kabupaten yang berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

“Musorkab ini dapat dikatakan berhasil, apabila mampu menyusun program kerja dengan tepat sasaran. Juga dapat diaplikasikan melalui kegiatan di lapangan serta mampu memilih ketua yang siap meluangkan waktunya untuk organisasi,” kata Toni Harisinta.

Dia mengatakan, olahraga merupakan salah satu kebutuhan pokok guna membentuk kesehatan rohani dan jasmani, agar menjadi kuat.

Selain itu, lanjutnya, saat ini olahraga juga digunakan sebagai sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa.

“Hal itu tentunya dapat tercapai melalui prestasi yang membanggakan. Jadi, untuk mewujudkan semua ini tentunya menjadi tugas utama, khususnya KONI Kabupaten Pulang Pisau untuk ukir prestasi,” ungkapnya.

BACA JUGA : Bappedalitbang Pulang Pisau Luncurkan Aplikasi Sidik Terbaik

Toni Harisinta menyebutkan, bahwa KONI Pulang Pisau berkewajiban melaksanakan tugas berdasarkan AD/ART organisasi.

“KONI kini dituntut untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta memiliki pengelolaan manajemen yang teratur sehingga menjadi organisasi yang mandiri. Kita berharap ke depan KONI Pulang Pisau dapat mencetak atlet-atlet berprestasi,” pungkasnya. (ung/abe/cen)

DMCA.com Protection Status