fbpx

Pencurian di Tepat Ibadah, Alat Musik Gereja Pantekosta Digondol Maling

Pencurian di Tepat Ibadah, Alat Musik Gereja Pantekosta Digondol Maling
PEMERIKSAAN: Petugas kepolisian melakukan olah TKP pencurian yang terjadi di Gereja Pantekosta Indonesia, Jalan A Yani, Kota Palangka Raya, Sabtu (3/7/2021). (FOTO: POLISI).

PALANGKA RAYA – Kasus pencurian dengan menyasar tempat ibadah kembali terjadi di Kota Palangka Raya. Kali ini, pelaku pencurian menyatroni Gereja Pantekosta Indonesia di Jalan Ahmad Yani, Sabtu (3/7/2021).

Aksi pencurian yang terjadi di Gereja tersebut, berasil menggasak sejumlah alat music yang ada didalamnya. Akibat ulah pelaku, pihak gereja mengalami kerugian sekitar Rp 40,5 juta karena sejumlah barang yang diambil seperti Gitar Bass merk Ibanez, Mixer audio dan Keyboard merk Yamaha.

Petugas kepolisian dari Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut yang menerima informasi terjadinya kasus pencurian tersebut dengan segera mendatangi lokasi kejadian.

Kanit I SPKT, Aiptu Hasan Virdies menyebutkan, berdasarkan pemeriksaan awal yang dilakukan di lokasi pencurian, diduga pelaku masuk melalui pintu samping kiri gereja. Untuk bisa membuka pintu tersebut, pelaku merusak perumahan kunci.

“Hasil olah TKP, diduga pelaku masuk lewat pintu samping kiri gereja” jelasnya.

Akibat kejadian ini, dikatakannya juga bahwa pihak gereja kehilangan sejumlah peralatan alat musik dengan kerugian sekitar Rp 40,5 juta.

“Kami melakukan pemeriksaan awal dengan mengecek TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Kasus ini selanjutnya akan ditindaklanjuti untuk mengungkap pelaku pencurian” sebutnya.

BERITA TERKAIT: Panik Aksinya Kepergok, Pencuri Kotak Amal Tinggalkan Sepeda Kayuh

Kasus pencurian di tempat ibadah sendiri sudah beberapa kali terjadi di Kota Palangka Raya. Sejumlah gereja lainnya juga pernah menjadi sasaran pelaku pencurian.

Tidak hanya gereja, tempat ibadah seperti Masjid juga kerap menjadi sasaran aksi pencarian, khususnya kotak amal yang ada didalam masjid. (bud)

DMCA.com Protection Status