fbpx

UPR Jalin Kerja Sama untuk Tingkatkan SDM Berkualitas di Kalteng

UPR
JALIN KERJA SAMA: Rektor Universitas Palangka Raya, Dr Andrie Elia, saat menjalin kerja sama dengan pihak Kejaksaan Tinggi Kalteng, baru-baru ini. FOTO:HUMAS UPR.

PALANGKA RAYA – Civitas Universitas Palangka Raya (UPR) menjalin kerja sama dan sinergisitas untuk meningkatkan dan membangun Sumber daya manusia (SDM) berkualitas di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal ini disampaikan Rektor Universitas Palangka Raya, Dr Andrie Elia saat dibicangi melalui pesan Whatsaap, Kamis (1/7/2021).

“UPR telah menjalin banyak kerja sama dengan sejumlah pihak, khususnya yang memiliki tujuan untuk membangun kualitas pendidikan di Kalimantan Tengah. Baik kerja sama dengan pemerintah, perusahaan, organisasi masyarakat, perguruan tinggi dan universitas,” tulisnya.

Lanjutnya, saat ini  Universitas Palangka Raya melakukan pembenahan dan pembangunan dalam segala sektor dan memiliki rencana besar menuju kampus akreditasi internasional.

“Berdasarkan atas kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Universitas Palangka Raya saat ini menerapkan sistem Kampus Merdeka,” ucapnya.

Universitas Palangka Raya merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar, yakni memberikan kesempatan bagi mahasiswanya untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

BACA JUGA : Buka Pendaftaran, Ini Keunggulan Program S2 Pendidikan Biologi di UPR

“Disini Universitas Palangka Raya mengkedepankan, bagaimana lulusan kita tidak hanya berkembang dalam satu bidan akademik, namun bisa mengembangkan kreativitasnya diluar akademik. Oleh karena, itu Universitas Palangka Raya perlu bersinergi, khususnya pelaku usaha yang dapat menyediaan lapangan kerja dan keterampilan. Agar mahasiswa kita bisa magang, melakukan praktek, penelitian  dan mengembangkan pengetahuannya di tempat tersebut,” tutupnya. (rul/cen)

DMCA.com Protection Status