fbpx

Pemko Palangka Raya Perluas Sasaran Vaksinasi Covid-19

pemko palangka raya
Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin/net.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terus memperluas sasaran vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum setempat.

Vaksinasi massal yang digelar diharapkan dapat menekan penyebaran atau pun penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, mengatakan dengan menggandeng dan kerja sama instansi terkait, seperti TNI dan Polri diyakini vaksinasi dapat sesuai target yang diharapkan pemerintah pusat.

“Ya, kami akan terus melakukan vaksinasi massal dengan memperluas sasaran yang diharapkan dapat mencapai angka atau persen dari target untuk di Kota Palangka Raya,” ujarnya, beberapa hari lalu.

Fairid mengakui, sampai saat ini terjadi angka penambahan masyarakat yang ingin divaksin yang mana dengan banyaknya penambahan dan masyarakat pun sadar untuk mencegah penularan Covid-19 salah satunya adalah vaksinasi.

“Memang melebihi dari target karena ada penambahan, namun kami tidak akan menolak masyarakat yang ingin divaksin, dan menyediakan dan memfasilitasinya,” bebernya.

Ungkap wali kota muda se-Indonesia ini, sasaran perluasan vaksinasi pun tak hanya dilakukan di fasilitas pelayan kesehatan saja yang ada di kota ini. Namun tempat-tempat publik atau yang berpotensi banyaknya pengunjung ataupun kerumunan.

“Seperti di tempat-tempat umum, pusat perbelanjaan, sehingga ini dirasa membantu sekali dalam hal vaksinasi di tempat selain sistem jemput bola,” kata Fairid.

Sementara itu, Pemko Palangka Raya terus mengimbau dan mengajak masyakat untuk menerima vaksinasi Covid-19 ini. Karena selain tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara disiplin. Juga salah satunya adalah sudah vaksinasi.

“Oleh karenanya saya imgatkan lagi masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena itu salah satu cara kita melindungi diri, keluarga dan orang lain,” tandas Fairid. (ari/abe/cen)

DMCA.com Protection Status