fbpx

Makam Dirusak, Diduga Dilakukan Orang Tak Dikenal

makam
MAKAM DIRUSAK: Salah satu makam di Kompleks Pemakaman Kristen, Jalan Fridolin Ukur, Tamiyang Layang, Kabupaten Barito Timur (Bartim). Foto:Akun Instagram @ndygbrl.

PALANGKA RAYA – Tangan usil dan tidak bertanggung jawab telah merusak salah satu makam di Kompleks Pemakaman Kristen, Jalan Fridolin Ukur, Tamiyang Layang, Kabupaten Barito Timur (Bartim).

Kondisi makam dirusak tersebut, diketahui saat keluarga korban datang menjenguk makam, Minggu (27/6/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Rusaknya makam yang diduga perbuatan orang tidak dikenal itu, terungkap melalui Akun Instagram @ndygbrl kepada Akun Instagram Infokalteng yang dikutip Kaltengoke.com, menuturkan bahwa makam tersebut merupakan makam ayahnya.

Saat itu, dirinya menemukan makam ayahnya dalam keadaan sudah rusak dan diduga oleh orang yang tidak dikenal.

“Beberapa ornamen makam dirusak seperti lampu hias dan bunga hias dibuang. Bahkan kursi dari semen dan pasir dihambur di atas pusara makam,” ungkap @ndygbrl, Selasa (29/6/2021).

Lanjutnya, ia juga menemukan puntung rokok berserakan. Bahkan, ia melihat beberapa makam di samping makam ayahnya diduga juga mengalami perusakan. Seperti salah satunya kayu salip di atas makam.

makam dirusak
Kondisi makam yang dirusak. Foto:Akun Instagram @ndygbrl.

“Dan ada ditemukan pisau diatas makam kalau tidak salah,” tambahnya.

BACA JUGA : Panggilan Tak Dihiraukan, Pemuda Ini Bunuh Kerabatnya Sendiri

Kejadian itu kemudian diabadikannya melalui foto dan diunggahnya di media sosial (Medsos). Ia mengaku, sedih makam ayahnya menjadi korban perusakan orang tidak dikenal. Ia juga geram dengan aksi tersebut. (cen)

DMCA.com Protection Status