fbpx

Terpilih Aklamasi, Rejikinoor Kembali Pimpin Askab PSSI Murung Raya

PSSI
DIKUKUHKAN: Eksekutif Komite Aspro PSSI Kalteng Ida Riyani SE, saat menyerahkan bendera pataka PSSI kepada Ketua Umum Askab PSSI terpilih, Rejikinoor, Minggu (27/6/2021) lalu. FOTO:IST

PURUK CAHU – Kongres Luar Biasa Pemilihan Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Murung Raya  digelar di Puruk Cahu, Minggu (27/6/2021) lalu, berjalan lancar.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Murung Raya periode 2016-2021, Rejikinoor SSos secara aklamasi kembali memimpin organisasi sepak bola di Murung Raya.

Selain mengembang jabatan sebagai Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor dinilai mampu oleh para pengurus klub sepak bola di Bumi Tana Malai Tolung Lingu-julukan Kabupaten Murung Raya untuk periode 2021-2025.

Sekretaris Umum Asprov PSSI Kalteng, H Elbadi Fardian, mengucapkan selamat kepada Ketua Umum PSSI Murung Raya, Wakil Ketua serta anggota eksekutif dan berharap, bisa melanjutkan kembali program untuk peningkatan kualitas sepak bola di kabupaten setempat.

“Kami yakin saudara-saudara yang baru terpilih untuk periode 2021-2025 ini membawa perubahan yang lebih baik untuk sepak bola di Kabupaten Murung Raya,” jelas Elbadi yang juga Sekretaris Umum KONI Kalteng ini.

Ia berharap, dalam menghidupkan organisasi sepak bola membutuhkan biaya yang besar, sehingga orang yang masuk dalam struktur kepengurusan bukan untuk mencari keuntungan. Namun harus berani berkorban untuk memajukan organisasi PSSI.

“Tidak semua orang yang mampu, artinya yang dipilih itu amanah harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Olahraga sepak bola ini cara mempersatukan orang, seperti hasil sensus penduduk di Indonesia 75 persen pecinta sepak bola,” tuturnya.

Sementara itu, Rejikinoor mengaku, siap melanjutkan perjuangan untuk membangkitkan kemajuan sepak bola di Murung Raya.

“Ini kan amanah kembali yang dipercayakan kepada kami. Tentu ini harus ada dukungan dan kerja sama yang baik, juga oleh semua pecinta sepak bola,” ujar Kinoi sapaan akrab Wakil Bupati Mura.

Sementara terpilih sebagai Wakil Ketua Askab PSSI Mura Trisno, serta 5 anggota Eksekutif PSSI Gunawan, Ivan Sugita, Kusuma Jaya, Sabarul Yakin, Pangki. (udi/abe/cen)

DMCA.com Protection Status