fbpx

Terapkan Jalan Berbayar, Pemprov Kalteng Turunkan Tim Cek Lokasi

pemprov kalteng
HADIRI KEGIATAN: Sekda Seruyan Drs Djainu'ddin Noor menghadiri kunjungan tim kajian persiapan jalan berbayar Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (28/6/2021). FOTO: YADI.

KUALA PEMBUANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan, Djainu’ddin Noor, menyambut kunjungan tim kajian persiapan jalan berbayar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (28/6/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan peninjauan langsung ke beberapa lokasi di Kabupaten Seruyan, yang nantinya akan diterapkan jalan berbayar.

Djainu’ddin Noor mengatakan, tim kajian yang dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemprov Kalteng, Drs H Nurul Edy MSi tersebut, terdiri dari tiga kelompok yakni, tim kajian teknis, kelompok kerja tim akademisi atau regulasi dan kelompok kerja tim sekretariat yang mempunyai tugas dan fungsi masing-masing.

“Adapun tugas dari tim kajian ini ialah untuk mengkaji terkait fasilitasi retribusi persiapan pembentukan objek,” terang Djainu’ddin Noor.

Sehingga, nantinya dapat menghimpun bahan-bahan yang dibutuhkan terkait dengan objek retribusi pengendalian lalu lintas tersebut.

BACA JUGA : Lima Desa di Seruyan Tuntut Lahan Plasma dari PT CKS MEDCO

Selain itu, juga mempersiapkan mekanisme pengajuan objek retribusi dan menyiapkan rancangan produk hukum pengendalian lalu lintas jalan berbayar Provinsi Kalimantan Tengah. (yad/abe/cen)

DMCA.com Protection Status