fbpx

Lima Pria Diamankan dari Kawasan Tugu Soekarno

Lima Pria Diamankan dari Kawasan Tugu Soekarno
PEMERIKSAAN: Tim gabungan dari Polda Kalteng melakukan pemeriksaan di kawasan Tugu Soekarno, Jalan S Parman, Kota Palangka Raya, Minggu (27/6/2021) dini hari. (FOTO: ARDO).

PALANGKA RAYA – Sebanyak lima orang diduga sebagai juru parkir (Jukir) liar yang ada di kawasan Tugu Soekarno, Jalan S Parman, Kota Palangka Raya diamankan oleh tim gabungan dari Polda Kalteng, Minggu (27/6/2021) dini hari.

Tim Anti Premanisme atau Tim Anti Street Crime Polda Kalteng menyisir sejumlah kawasan yang diduga rawan kejahatan dan sebagai lokasi mangkal sejumlah pelaku premanisme di Kota Palangka Raya. Saat melakukan pemeriksaan di kawasan Tugu Soekaro, petugas mendapati sejumlah pria mencurigakan yang diduga sebagai jukir liar.

Tim yang tergabung dari TASC Ditreskrimum, Ditsamapta dan Satbrimob Polda Kalteng ini dipimpin langsung oleh Kompol Chandra Ismawanto SIK. Sejumlah tempat dilakukan penyisiran sebagai antipasti kejahatan jalanan dan premanisme.

“Patroli cipta kondisi (Cipkon) ini bertujuan untuk mencegah adanya premanisme dan kejahatan jalanan,”kata Chandra.

BERITA TERKAIT: Berantas Premanisme, Raimas Back Bone Amankan Empat Pemalak Kawasan Taman Yossudarso

BERITA TERKAIT: Alasan Jaga Diri, Jukir Ini Kedapatan Bawa Sajam Pisau Lipat

BERITA TERKAIT: Polres Pulpis Limpahkan Tersangka Premanisme Ini ke Kejari

Hasil penyisiran tersebut, lima orang pria diamankan tampa perlawanan dan dibawa ke Ditreskrimum Polda Kalteng. kelimanya diduga sebagai jukir liar yang beroperasi di kawasan Tugu Soekarno.

“Ke lima orang yang mengaku sebagai juru parkir di area sini (Tugu Soekarno, red) kami amankan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut” jelas Chandra (ard/bud)

DMCA.com Protection Status