fbpx

Kota Palangka Raya Salah Satu Wilayah Peredaran Narkoba yang Tinggi

narkoba
HADIRI PERINGATAN HANI: Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah, bersama instansi terkait menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Aula Badan Ketahanan Pangan Kalimantan Tengah, Senin (28/6/2021). FOTO: PROKOM PEMKO PALANGKA RAYA.

PALANGKA RAYAKota Palangka Raya menjadi salah satu wilayah peredaran barang haram narkoba yang cukup tinggi. Terbukti dengan banyak kasus narkoba yang diungkap oleh aparat kepolisian.

Oleh karenanya, hendaknya semua pihak untuk dapat bersama-sama memerangi dan mencegah peredaran barang haram di wilayah ini, yang tentu saja dapat menghancurkan generasi bangsa, tanpa memandang umur, profesi dan juga jabatan.

“Ya hendaknya ini menjadi momentum bersama agar kita bersama-sama dapat memerangi peredaran narkotika di Kota Palangak Raya oleh semua pihak,” tegas Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah, usai menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), di Aula Badan Ketahanan Pangan Kalteng, Senin (28/6/2021).

Umi mengatakan, di Kota Palangka Raya sendiri melihat akan tingkat kasus narkoba yang cukup banyak tersangka yang ditangkap membuat semua pihak harus bahu membahu agar pemberantasan barang haram itu betul-betul maksimal. Terlebih dalam memberikan edukasi bahaya dari narkoba itu sendiri.

“Karena diperlukan edukasi bahaya narkoba terutama generasi muda ataupun usia produkif. Sebab saat ini peredaran narkoba juga cukup pintar mengikuti perkembangan zaman dan kondisi saat ini. Sehingga benar-benar jeli, khususnya untuk aparat keamanan,” jelasnya.

Menurutnya, ada banyak tempat menjadi sasaran empuk peredaran barang haram tersebut, sebut saja di permukiman-permukiman yang padat penduduk atau pun akses atau transaksi ekonomi yang cukup tinggi. Sehingga terkadang sulit membedakannya.

“Salah satunya adalah tempat padat penduduk menjadi transaksi yang cukup banyak, karena di sana sulit untuk membedakan barang yang legal dan illegal. Kalau tidak diperhatikan secara benar,” ungkap Umi.

BACA JUGA : Wali Kota Palangka Raya Pantau Vaksin Massal dan Pimpin Razia Yustisi

Dirinya pun berpesan dengan momentum HANI 2021 ini, agar semua pihak, khususnya aparat hukum untuk dapat bekerja ekstra dalam menindak dan memberantas peredaran narkoba di kota ini. Serta untuk masyarakat dapat membantu pihak kepolisian dalam mengungkap peredaran dan pencegahan narkoba di sini. (ari/abe/cen)

DMCA.com Protection Status