fbpx

Dirut dan Komisaris Garuda Indonesia Positif Covid-19

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. Foto:ekonomi.bisnis.com.

DIREKTUR Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra terkonfirmasi terpapar alias positif Covid-19. Irfan Setiaputra sendiri tidak membantah dirinya telah positif virus corona tersebut.

Kini, Irfan Setiaputra tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman).

“Isolasi mandiri. Insyaallah aman,” ungkap Irfan Setiaputra saat dikonfirmasi Kumparan, Sabtu (26/6/2021).

Meski positif Covid-19, Irfan Setiaputra memastikan, bahwa dirinya dalam kondisi aman. Sebab sudah mendapatkan vaksin beberapa waktu lalu.

“Kan udah divaksin. Doanya ya,” ujarnya.

Tidak hanya Irfan Setiaputra saja. Komisaris Garuda Indonesia, Peter Gontha juga mengabarkan, bahwa dirinya positif Covid-19.

Lewat akun instagram pribadinya, @petergontha, ia menyatakan, juga tengah menjalani isolasi mandiri. Meski tidak menuliskannya secara gamblang, Peter mengisyaratkan, bahwa ia menjalani isolasi mandiri di kediamannya, karena kamar di rumah sakit sudah penuh.

“Akhirnya saya pun terjangkit. Sementara isolasi mandiri, karena bukan hanya kamar yang tiada, tempat tidur pun sudah habis. Semoga…,” tulis Peter dalam caption yang dikutip Kaltengoke.com dari Kumparan.

garuda indonesia
Komisaris Garuda Indonesia, Peter Gontha. Foto:rmol.id.

Peter pun sedikit mencurahkan isi hatinya terkait penularan Covid-19.

Menurut Peter, virus ini bisa mudah tertular dari satu orang ke orang lain, khususnya apabila mereka berada di satu ruangan yang sama dengan sirkulasi udara kurang baik alias ruang tertutup.

Menurut Peter lagi, meskipun orang yang positif tersebut tanpa gejala, namun virus bisa tertinggal di dalam ruangan tertutup dan terhirup oleh orang lain.

Untuk itu Peter pun menyarankan agar selalu membuka jendela demi menjaga sirkulasi udara di sebuah ruangan.

BACA JUGA : Komisaris Garuda Indonesia Rela Tidak Digaji,hingga Pensiun Dini

“OTG lewat, virus akan bergentayangan. Jadi kalau anda jalan melalui daerah ruangan tersebut, anda akan menghirup udara tersebut dan anda akan terinfeksi. Virus tersebut dapat bertahan 16 jam. Jadi, buka lah selalu jendela untuk ventilasi,” tandasnya. (cen)

DMCA.com Protection Status