fbpx

Dukung Bupati Kotawaringin Timur Evaluasi Jajaran SOPD

evaluasi SOPD
Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, SP Lumban Gaol. FOTO:WIJAYA.

SAMPIT –  Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), SP Lumban Gaol, mendukung wacana pemerintah untuk evaluasi jajaran pejabat di lingkungan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

“Kita apresiasi evaluasi pejabat seperti apa yang diinginkan Bupati Kotawaringin Timur untuk menempatkan pejabat-pejabat SOPD dipemerintahan daerah, sesuai dengan bidang keilmuan dan keahlian masing-masing,” ujar Lumban Gaol, Jumat (25/6/2021).

Disebutkan Politisi Partai Demokrat tersebut, wacana evaluasi dan rotasi pejabat tersebut sangat tepat, agar penempatan bisa sesuai dengan bidang ilmu atau kemampuan dan keahlian yang dimiliki.

BACA JUGA : Satpol PP Mesti Punya Penyidik PNS yang Mumpuni

“Saya juga sangat sependapat agar setiap pegawai pada SOPD dievaluasi secara menyeluruh, agar setiap pegawai bisa bekerja dengan baik. Hal ini akan berdampak baik terhadap pelayanan masyarakat dan juga bisa meningkatkan produktivitas kerja yg maksimal,” ungkapnya.

Lanjutnya, pejabat yang tidak memiliki leadership yang baik akan kewalahan mengelola instansi yang dipegangnya.

“Contoh saja di kelurahan sebagai ujung tombak pemerintahan daerah. Kalau lurahnya masih sekedar memikirkan dapurnya saja, maka tidak akan pernah selesai permasalahan-permasalahan sengketa tumpang tindih SKT selama ini masih sering kita dengar. Atau juga maraknya praktek-praktek galian C ilegal di wilayah kekuasaanya,” tandasnya.

“Saya yakin beliau kuliah bukan dengan sistem online. Apalagi beliau juga merasakan sendiri menjadi pegawai terendah hingga menduduki jabatan tertinggi sebagai ASN. Tentu paham betul bagaimana ketika kita melihat orang-orang ditempatkan oleh penguasa dijabatan jabatan yg tidak tepat atau bukan bidangnya,” jelasnya.

Ia berharap, bahwa bupati benar-benar konsisten dengan apa yang sudah disampaikan di masyarakat melalui media, dan kami tunggu perubahan itu demi kemajuan daerah yg kita cintai ini yaitu Kotawaringin Timur Maju dan Sejahtera sesuai jargon beliau Kotawaringin Timur Harati,” pungkasnya.(wij/cen)

DMCA.com Protection Status