fbpx

Pemkab Sukamara Dukung Program Kampung Bebas Narkoba

pemkab sukamara
SINERGI: Asisten I Pemerintah dan Kesra Setda Sukamara, Wariyanto ketika berfoto bersama Kapolres Sukamara, Senin (21/6/2021). FOTO:NURLAILI.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara beharap, semua pihak memberikan dukungan terhadap program Kampung Bebas Narkoba dan Kampung Pancasila.

“Seluruh elemen yang ada, mulai Pemkab Sukamara, BNK, pemuda, karang taruna dan wartawan bisa membantu mensukseskan niat baik ini,” kata Bupati Sukamara H Windu Subagio melalui  Asissten I Pemerintah dan Kesra Setda Sukamara, Wariyanto.

Tujuan program ini menurut Windu, dapat menjaga daerah Bumi Gawi Barinjam dari bahayanya narkotika.

“Mudah-mudahan dengan gerakan ini, masyarakat bisa ikut tergugah untuk menjaga kampungnya dari kejahatan narkotika,” harapnya.

Berdasarkan data yang disampaikan dalam acara pencanangan yang dilakukan secara serentak oleh Polda Kalteng, bahwa kasus narkoba di Kalimantan Tengah mengalami peningkatan.

“Hingga saat ini sudah melampaui dari jumlah kasus tahun lalu, ini tentunya sesuatu yang sangat menghawatirkan itu perlu segera disikapi,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan, Launching Lewu Isen Mulang anti Narkoba dan Lewu Pancasila yang digelar secara virtual oleh Polda Kalteng bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memerangi narkoba.

“Pelaksanaan kegiatan Launching Lewu Isen Mulang anti Narkoba dan Lewu Pancasila memiliki tujuan yang sangat penting,” katanya.

BACA JUGA : Kesulitan Ekonomi, Seorang Nelayan Nyambi Edar Narkoba

Menurutnya, Lewu Isen Mulang anti Narkoba yang telah dicanangkan untuk mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mencegah berkembangnya kasus narkoba dilingkungannya.

“Yang jelas untuk mencegah maraknya peredaran narkoba, terlebih dengan kondinsi saat ini, kita tengah berjuang menghadapi Covid-19,” ujarnya.

Selain menyaksikan Launching Lewu Isen Mulang anti Narkoba dan Lewu Pancasila, Polres Sukamara juga menggelar acara pencanangan Kampung Bebas Narkoba dan Kampung Pancasila di Jalan Meranti, RT01, RW03, Kelurahan Mendawai.

Pencanangan yang dihaidiri masyarakat, para tokoh, organisasi dan undangan lainnya mendapat tanggapan positif dari pemerintah daerah setempat, dan berharap program tersebut bisa mendapat dukungan dari semua pihak.

“Kami dari Pemerintah Daerah sangat menyambut baik atas inisiasi yang dilaksanakan oleh Polda Kalteng beserta seluruh jajarannya di Polres Sukamara,” tuturnya.

Dia meminta, agar semua pihak dapat memberikan dukungan terhadap program yang dilaksanakan Polres Sukamara tersebut. (nur/jun/cen)

DMCA.com Protection Status