fbpx

Pemkab Mura Dukung Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila

pemkab mura
TANDA TANGAN Wakil Bupati Mura Rejikinoor SSos didampingi Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana SIK, menandatangani dukungan pencanangan program Lewu Isen Mulang dan Lewu Pancasila, Senin (21/6/2021). FOTO:YUDI.

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) berikan dukungan penuh atas Pencanangan Program Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila.

Program tersebut merupakan bentuk komitmen bersama antara Polri dengan masyarakat Kalteng untuk bebas dari narkotika yang dikemas khusus oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor SSos, menuturkan bahwa Pemkab Mura mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan program ini, yang dalam prakteknya nanti diharapkan melibatkan peran aktif masyarakat setempat.

“Program ini sangat tepat untuk dilaksanakan di daerah kita, mengingat beberapa waktu lalu beberapa kali baik pihak Polres Murung Raya maupun BNNP Provinsi Kalteng berhasil menggagalkan peredaran narkotika di daerah kita ini. Tentunya peredaran narkotika di wilayah kita ini cukup memprihatinkan,” kata Wakil Bupati, Senin (21/6/2021).

Ia menjelaskan, bahwa tindakan tegas dan terukur oleh pihak kepolisian tersebut merupakan bentuk rasa cinta Korps Bhayangkara kepada masyarakat.

“Kita prihatin atas beberapa kejadian penangkapan kemarin. Namun harus kita akui itu juga bentuk rasa sayang Kepolisian kepada masyarakat agar tidak terjerumus dalam lembah hitam tanpa masa depan, karena narkoba,” jelas Kinoi sapaan akrab Wakil Bupati Murung Raya.

Dia berharap pihak kepolisian dari Polres Murung Raya, nantinya dengan melibatkan unsur masyarakat, tentunya akan berdampak positif kepada lingkungan masyarakat itu sendiri. Dengan nilai luhur dari Pancasila ini dapat meningkatkan produktifitas masyarakat ditengah pandemi dan merasakan secara langsung dampak yang positif dengan masyarakat yang anti narkotika.

“Dengan Lewu Isen Mulang dan Lewu Pancasila ini akan lebih meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat kita. Ditambah niatan yang kuat agar masyarakat kita bisa bebas dari peredaran narkotika,” pungkasnya.(udi/abe/cen)

DMCA.com Protection Status