fbpx

Pelaku UMKM Terus Didorong untuk Meningkatkan Produk Usahanya

pelaku UMKM
Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin. Foto:Duta Tv.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya sejauh ini terus mendorong pemberdayaan ekonomi kreatif melalui pelaku UMKM.

Hal ini, disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin. Ia mengatakan, UMKM harus terus meningkatkan produk usahanya.

Tidak sedikit kata dia, mereka yang bergerak dalam UMKM saat ini semakin kreatif. Hal tersebut, dapat dilihat dengan banyaknya produk usaha kecil yang bersumber dari potensi kekayaan alam, diolah dan membawa nilai manfaat atau bernilai ekonomi.

“Tentu kita mendukung pengembangan UMKM yang ada. Terutama dalam hal membuka ruang pasar, atau pun kemasan produk hingga penguatan modal usaha lewat kerjasama dengan perbankan dan berbagai pihak,” ucapnya.

Adapun acara Ngopipreneur Klinik Bisnis itu sendiri merupakan ajang silaturahmi bagi para pelaku UMKM di Kalteng, yang pada kesempatan itu dihadiri Ketua Dekranasda Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran.

BACA JUGA : Wali Kota Palangka Raya Fokus Reformasi Birokrasi Demi Pelayanan Publik

“Acara ini merupakan ajang silaturahmi, berbagi wawasan dan berbagi ide mengenai perkembangan dunia bisnis bagi para pelaku UMKM di Kalteng,” kata Yulistra Ivo, dalam kesempatan itu.

Acara Ngopipreneur Klinik Bisnis yang dilaksanakan di Ballroom Aquarius Hotel Palangka Raya itu, dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (ari/abe/cen)

DMCA.com Protection Status