fbpx

Masuk Lingkungan Kesatriaan, Pengunjung Wajib Terapkan Prokes

Masuk Lingkungan Kesatriaan, Pengunjung Wajib Terapkan Prokes
PENGECEKAN: Satgas Covid-19 Yonif R 631/Atg memeriksa pengunjung yang masuk ke lingkungan kesatriaan, Minggu (20/6/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA – Sebagai antisipasi penyebaran Virus Covid-19 di lingkuangan kesatriaan, Tim gugus tugas covid-19 Yonif R 631/Atg melaksanakan penegakan disiplin protokol Kesehatan bagi setiap pengunjung yang masuk, Minggu (20/6/2021).

Upaya menekan dan mengantisipasi masuknya wabah Covid-19, dilakukan dengan pengecekan protokol kesehatan bagi semua pengunjung yang masuk ke lingkungan Yonif R 631/Atg. Mulai dari penerapan prokes seperti penggunaan masker, hingga pengecekan suhu tubuh.

Bintara Kesehatan Yonif R 631/Atg, Sertu Irnawan mengatakan, setiap pengunjung dan pedagang diwajibkan memakai masker, mencuci tangan pada tempat yang disediakan dan pengecekan suhu tubuh.

“Selain itu juga dihimbau kepada pengunjung atau pedagang agar tetap menjaga jarak dengan orang lain,” kata Sertu Irnawan.

Dia juga menambahkan, apabila ada pengunjung didapati suhu tubuh di atas 37 derajat, maka protokol penanganan covid 19 diterapkan. Pengunjung tersebut akan dibawa langsung ke Ton Kesehatan Yonif R 631/Atg.

Pakde Agus, salah satu pedagang sayur yang masuk ke lingkungan kesatriaan saat ditanya mengenai tatanan baru untuk berjualan di asrama tersebut mengaku setuju dengan aturan baru tersebut. Pasalnya, penerapan tersebut demi kebaikan bersama.

“Aturan yang di lakukan oleh petugas gabungan ini baik bagi seluruh masyarakat. Selain memberikan rasa aman bagi para pembeli, juga membantu melindungi anggota dari virus Corona, apalagi di dalam asrama seperti ini” kata pak agus.

Selain itu, sebagai upaya mengurangi serta mencegah risiko penyebaran virus Covid-19, Yonif R 631/Atg laksanakan penyemprotan Disinfektan. Tidak hanya kebersihan diri, kebersihan lingkungan tempat kerja juga dilakukan penanganan maksimal.

Penyebaran Covid-19 yang cukup cepat menyebar hanya dari penderita, tapi juga dari orang yang positif terinfeksi tetapi tidak mengalami gejala. Orang yang tanpa gejala (OTG) ini tidak menyadari bahwa di dalam tubuhnya ada virus Corona dan ia bisa menularkannya ke orang lain.

Untuk mencegah infeksi virus Corona, penyemprotan Disinfektan diseluruh ruangan secara menyeluruh dengan harapan seluruh personel Yonif R 631/Atg terhindar dari Virus Covid-19.

HERBAL: Personel Yonif R 631/Atg menerima pembagian madu gratis untuk menjaga stamina dan imun tubuh ditengah wabah pandemi Covid-19, Minggu (20/6/2021). (FOTO: IST).

Selain itu, sebagai upaya mengurangi serta mencegah risiko penyebaran virus Covid-19, Danyonif R 631/Atg Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P laksanakan pemberian madu gratis kepada seluruh anggota Yonif R 631/Atg . Tidak hanya kebersihan diri dan lingkungan tempat kerja saja yang perlu dijaga, tetapi upaya pencegahan dengan mengkonsumsi ramuan herbal juga diterapkan.

Dengan pemberian madu gratis kepada seluruh anggota yonif R 631/Atg dengan harapan seluruh personel Yonif R 631/Atg bisa terhindar dari Virus Covid-19. (bud)

DMCA.com Protection Status