fbpx

Kapolres Pulang Pisau Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

kapolres pulang pisau
LAUNCHING:Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono bersam Kejari Pulpis Priyambudi SH MH saat mengikuti acara Launching Pencanangan Lewu Iseng Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila di Desa Mantaren II, Senin (21/6/2021). FOTO:UNG.

PULANG PISAU – Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono, mengajak seluruh elemen masyarakat di Bumi Handep Hapakat, khususnya generasi muda untuk menjahui narkoba.

“Saya mengajak kepada adik-adik, khususnya yang masih sekolah, dan semua generasi muda. Apapun alasannnya dan masalahnya, mari kita jauhi Narkoba,” kata Kurniawan saat menghadiri acara Launching Pencanangan Lewu Iseng Mulang Anti Narkiba dan Lewu Pancasila di Desa Mantaren II, Senin (21/6/2021).

Kurniawan menegaskan, bahwa di Polres Pulang Pisau juga pihaknya selalu menekankan kepada anggotanya jangan terlibat narkoba.

“Karena satu, yang saya percaya dan saya yakin, orang yang terlibat Narkoba itu sudah tidak peduli lagi sama keluarganya, dan juga tidak pernah peduli lagi sama Tuhan-Nya. Apa yang bisa kita harapkan dqri orang yang tidak peduli dengan keluarga dan Tuhan-Nya itu. Oleh karenanya, mari kita jahui Narkoba dan jangan pernah terlibat Narkoba,” jelasnya.

Kapolres Pulang Pisau ini juga menuturkan, tidak ada lagi kesempatan kedua bagi orang yang sudah terlibat dengan barang haram tersebut. Sebab, kata Kurnuawan, kalau sudah menjadi “budak” narkoba, dan bisa kembali bersih dari narkoba itu sangat susah.

“Jadi lebih baik kita mencegahnya, dari pada kita mengobatinya,” ungkapnya.

BACA JUGA : Polres Pulpis Limpahkan Tersangka Premanisme Ini ke Kejari

Terkait dengan Lewu Pancasila, Kurniawan menyampaikan, bahwa saat ini banyak terlihat dari media-media. Dimana banyak terlibat dengan anti toleran atau radikalisme. Untuk mencegahnya, kata Kurniawan, aparat kepolisian tentunya tidak bisa bekerja sendiri. Tetapi membutuhkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat seperti semboyan dari Kabupaten Pulang Pisau, yaitu Handep Hapakat, persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat.

” Tentunya kami dari Polres Pulang Pisau tidak bisa kerja sendirian, tetapi membutuhkan dukungan dari unsur yang ada, baik dari pemerintah daerah, TNI, kejaksaan dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama perangi anti toleran ini,”tandasnya. (ung/cen)

DMCA.com Protection Status