fbpx

Bagikan 1000 Masker di Pusat Kumpul dan Pelayanan Posyandu Keliling

Bagikan masker di titik kumpul masyarakat
GRATIS: jajaran Persit KCK Cab XLIII Yonif R 631 membagikan 1000 masker gratis untuk masyarakat, Minggu (20/6/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA – Pusat kumpul masyarakat menjadi salah satu tempat rawan penyebaran Virus Covid-19. Untuk itu, jajaran Persit KCK Cab XLIII Yonif R 631 membagikan 1000 masker gratis untuk masyarakat.

Salah satu lokasi pembagian masker tersebut, yakni di kawasan Pasar Kahayan, Kota Palangka Raya. Pembagian masker ini dalam rangka penerapan PPKM skala mikro untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi (Monev) Penegakan Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kota Palangka Raya. salah satunya di titik kumpul keramaian masyarakat. (Minggu, 20/06/2021).

Ketua Persit KCK Cab XLIII, Ny Artifa armada Sari memimpin langsung pembagian 1.000 masker secara gratis kepada masyarakat. khususnya yang sedang melintas di Jalan Tjilik Riwut dan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Sasaran Monev adalah aktivitas masyarakat di Pasar Kahayan, Kota Palangka Raya.

Artifa armada Sari  mengatakan, dipilihnya pasar sebagai sasaran Monev karen lokasi tersebut merupakan pusat berkumpulnya masyarakat yang memiliki potensi terjadinya penularan virus.

“Kami Anggota persit terus menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya di luar rumah,” katanya.

Berikan Layanan Posyandu Keliling

PELAYANAN: Persit KCK Cab XLIII Yonif R 631 memberikan pelayana Posyandu keliling bagi balita, Minggu (20/6/2021). (FOTO: IST).

Kegiatan lainnya yang juga dilakukan Persit KCK Cab XLIII Yonif R 631, ialah terus memperhatikan pertumbuhan balita meski fokus menangani pandemi COVID-19. Salah satunya memastikan program Posyandu tetap terlaksana.

Untuk memastikan program tersebut berjalan, Persit KCK Cab XLIII yonif R 631  bersama para kadernya dari pintu ke pintu melakukan Posyandu serta pendistribusian vitamin A. Ketua Persit KCK Cab XLIII Yonif R 631, Ny. Artifa Armada Sari mengatakan, program pemberian vitamin A dilaksanakan setiap dua kali dalam satu tahun.

Namun katanya, pada Bulan Juni 2021 ini ada sedikit perubahan mekanisme Posyandu dan pemberian vitamin.

“Untuk pemantauan pertumbuhan balitanya itu dapat dilakukan secara rutin setiap satu bulan sekali. Termasuk selama masa pandemi melalui para kader” kata Ny. Artifa, Minggu (20/06/2021).

Ny. Artifa menjelaskan, kali ini pendistribusian vitamin A dimulai dari perumahan Perwira bintara dan tamtama. Para kader tersebut berkeliling ke rumah anggota yang di dalamnya terdapat para balita.  Disana, para balita akan ditimbang, diukur tinggi dan diberikan vitamin A.

“Jadi mekanismenya balita-balita itu akan dipantau pertumbuhannya secara mandiri oleh ibu atau pengasuh menggunakan pita lila. Pita ini untuk mengukur lingkar lengan atas. Kemudian hasilnya akan dikirimkan via google form ke Puskesmas,” pungkasnya. (bud)

DMCA.com Protection Status