fbpx

Personel Raider Antang Dibekali Pemahaman Antisipasi Covid-19

Personel Raider Antang Dibekali Pemahaman Antisipasi Covid-19
PEMAHAMAN: Personel Yonif R 631/Atg dibekali pemahaman antisipasi Covid-19, Sabtu (19/6/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA– Personel jajaran Batalyon Infanteri Raider 631/Antang diharap dapat menyampaikan edukasi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Untuk itu, perasel Yonif R 631/Antang diberikan sosialisasi dan pemahaman terkait cara tepat menjalankan prokes. Pemahaman ini, selanjutnya disampaikan para personel bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.

Pemberian materi kepada para personel ini, disampaikan Dokter Batalyon Infanteri R 631/Atg Letda Ckm Heri. Para personel diberikan pemahaman tentang virus Covid-19 dan upaya pencegahannya, Sabtu (19/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Mayonif R 631/Atg dan diikuti anggota Taja/Baja.

“Personel kita berikan pemahaman tentang Covid-19 dan cara pencegahannya” jelas Heri.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyebut pandemi virus corona menjadi tanggung jawab diseluruh negara. Untuk itu, personel Yonif R 631/Atg diberikan pemahaman yang selanjutnya disampaikan kembali ke masyarakat.

Heri juga mengatakan, pemerintah juga sudah bekerja maksimal dalam upaya mengatasi penyebaran covid-19. Untuk itu, jajaran Yonif juga akan mengambil bagian untuk membantu pemerintah, termasuk dengan cara mengedukasi masyarakat untuk bersama mengatasi pandemi Covid-19.

“Dalam hal pencegahan covid-19, Forkopimda Kota Palangka Raya terus berusaha melakukan upaya dengan berbagai bentuk kegiatan. Tentunya kita akan menyesuaikan dengan petunjuk dan arahan dari Komando Atas” jelas Heri.

Dia juga mengatakan, dengan terus disampaikannya edukasi cara pencegahan penyebaran covid-19 kepada masyarakat, maka langlah ini akan sangat membantu menekan peyebaran virus. Tentunya lanjut Heri, juga diperlukan kesadaran tinggi dari masyarakat untuk menerapkannya dalam aktivitas sehari-hari. (bud)

DMCA.com Protection Status