fbpx

Danrem 102/Pjg Tutup Pelatihan Khusus Yonif R 631/Atg

Danrem 102/Pjg Tutup Pelatihan Khusus Yonif R 631/Atg
PENUTUPAN: Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto secara resmi menutup pelaksanaan latihan pemeliharaan Raider TA 2021, Selasa (16/6/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA – Komandan Korem 102/Panju-Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto secara resmi menutup pelaksanaan pelatihan khusus pemeliharaan Raider TA 2021, di Lapangan Mayonif R 631/Atg, Selasa (16/06/2021).

Pelaksanaan latihan pemeliharaan Raider yang berlansung selama 14 hari, yaitu sejak Tanggal 2 Juni – 15 Juni 2021 bagi prajurit TNI AD, jajaran Batalyon Infanteri Raider 631/Atg secara resmi ditutup. Dalam pelaksanaan pelatihan ini, dilakukan di sejumlah tempat sepeti kawasan Tangkiling dan Kota Palangka Raya.

Setelah dilakukannya pelatihan ini, Danrem Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengungkapkan bahwa pelatihan khusus tersebut adalah salah satu metode latihan. Tujuannya untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kemampuan, baik teknis dan taktis Satuan Raider.

Termasuk pelatihan dan peningkatan kemampuan dalam konteks perorangan maupun dalam hubungan Satuan. Sehingga Satuan Raider 631/Atg benar-benar mampu dan mahir dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus, seperti yang diharapkan oleh Komando Atas.

“Tentunya kami harapkan dengan berakhirnya pelatihan khusus ini, maka para prajurit TNI AD yang ada di Yonif R 631/Atg memiliki kemapuan seperti yang diharapkan dari Komando Atas” jelas Danrem.

Selain itu, Danrem juga mengatakan bahwa Latihan Pemeliharaan Raider ini diselenggarakan untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah dilatihkan selama ini.

BERITA TERKAIT: Yonif R 631/Atg Bebaskan Sandera dan Hancurkan Musuh

Mulai dari tahap  perencanaan, persiapan dan pelaksanaan yang meliputi materi Mobut, Infiltrasi, ekpiltrasi, Taktik Raid Baswan, Taktik Raid Cur. Termasuk kemampuan Ralasuntai. PKP, Renmil/Rentis, Patroli TPRAG, PJD, Purkota dan Tembak Reaksi.

“Melalui latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit Yonif Raider 631/Atg sebagai  Satuan Pemukul Korem 102/Pjg” pungkas Danrem. (bud)

DMCA.com Protection Status