fbpx

Yonif R 631/Atg Rehab Masjid Terbengkalai di Kecamatan Bukit Batu

Yonif R 631/Atg Rehab Masjid Terbengkalai di Kecamatan Bukit Batu
PERBAIKAN: Jajaran Batalyon Infanteri Raider 631/Antang bersama warga melakukan perbaikan Masjid Nurul Jannah, Selasa (15/6/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA – TNI AD dari Batalyon Infanteri Raider 631/Antang melakukan perbaikan atau rebah sekaligus pembersihan Masjid Nurul Jannah yang terbengkalai, Selasa (15/6/2021).

Masjid terbengkalai yang terletak di Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya ini, merupakan salah satu daerah yang sering digunakan oleh TNI AD dari Yonif R 631/Atg dalam melakukan latihan. Sebagai bentuk sinergitas dengan masyarakat setempat, maka jajaran Yonif R 631/Atg bersama masyarakat dan perangkat desa setempat melakukan perbaikan masjid.

Danyonif R 631/Atg, Letkol Inf Dadang Armada Sari, S. I. P, mengungkapkan, perbaikan masjid dilakukan di daerah latihan yang sering digunakan oleh Yonif R 631/Atg. Selain itu, masjid tersebut juga akses penting untuk masayarakat setempat dalam menjalankan ibadahnya.

“Kita merehab masjid supaya masyarakat disini bisa beribadah dengan nyaman. Selain itu, dengan dilakukannya perbaikan masjid ini maka masyarakat akan semakin bersemangat menjalankan ibadah dengan kondisi masjid yang sudah semakin baik” jelas Dadang.

Dia juga mengatakan, perehapan masjid ini merupakan bentuk kepedulian Yonif R 631/Atg. Terlebih pada saat melaksanakan latihan, masjid tersebut sering digunakan oleh anggota yonif R 631/Atg.

Dengan direhapnya masjid Nurul Jannah, Dadang menharapkan anak-anak di wilayah setempat lebih semangat untuk mengaji dan kegiatan ibadah lainnya.

Danyoniff R 631/Atg Letkol Inf Dadang Armada Sari, S. I. P selaku penanggung jawab dalam kegiatan Karya Bakti menjelaskan, keberadaan masjid yang sudah di perbaiki ini akan mengurangi tingkat tindak kriminal. Termasuk meminimalkan kegiatan negatif di kalangan remaja dengan aktifnya kembali kegiatan masjid tersebut.

Sebelumnya, kondisi masjid sendiri kurang penerangan pada pada saat malam. Bahkan terkesan kurang terawatt. Dengan perehapan tersebut dipastikan membawa dampak positif bagi warga setempat, khususnya mereka yang tinggal di Desa Banturung.

“Kami harapkan apa yang sudah dilakukan bersama ini dapat memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat. Termasuk masyarakat yang akan menjalankan ibadah di masjid yang sudah diperbaiki tersebut” pungkasnya.

Dalam Karya bakti ini, juga turut hadir Danrem 102/Pjg , Dandim 1016/Plk, Para Kasi Kasrem 102/Pjg, Kepala Desa Banturung, Kepala Desa Habaring Hurung, Babinsa dan aparat desa setempat. (bud)

DMCA.com Protection Status