fbpx

Mampukah Magical Hungaria “Menyihir” Portugal?

portugal hungaria
net

WALAUPUN di atas kertas Timnas Portugal lebih unggul dari Timnas Hungaria. Namun Hungaria bukanlah tim yang bisa dikalahkan begitu saja. Cristiano Ronaldo Cs harus bekerja keras menaklukkan tim yang berjuluk Magical Magyars.

Timnas Hungaria akan berhadapan dengan juara bertahan Timnas Portugal di  Grup F Euro 2020 yang juga disebut-sebut sebagai grup neraka, Selasa (15/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di Puskas Arena, Budapest.

Hitung-hitungan di atas kertas, Portugal masih memegang rekor tidak terkalahkan. Sebanyak 13 pertemuan kedua Negara  tersebut, Portugal meraih sembilan kali kemenangan. Sedangkan empat pertandingan lainnya imbang.

Dua pertemuan terakhir Hungaria dan Portugal tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Portugal menang 3-0 di Lisbon lewat satu gol Andre Silva dan dua gol Cristiano Ronaldo. Setelah itu, gol tunggal Andre Silva memberi Portugal kemenangan 1-0 di Budapest.

Hungaria sejatinya bukanlah tim yang bisa dikalahkan begitu saja. Dengan komposisi pemain seperti Peter Gulasci (Leipzig), Willi Orban (Leipzig), Roland Sallai (Freiburg), hingga Adam Szalai (Mainz), pasukan Marco Rossi itu cukup pantas diperhitungkan.

Namun, kalau urusan kualitas skuad, harus diakui kalau mereka masih kalah dari Portugal. Ditopang nama-nama seperti Ruben Dias di belakang, Bruno Fernandes di tengah, dan Ronaldo di depan, Portugal adalah lawan yang berbahaya bagi siapa saja.

Perkiraan susunan pemain Hungaria yang akan diturunkan yakni Gulasci; Szalai, Orban, Botka; Holender, Kleinheisler, Nagy, Nego; Sallai, Szalai, Nikolic, dengan formasi 3-4-1-2.

Sementara Portugal dengan formasi 4-3-3, akan memainkan Patricio; Guerreiro, Dias, Fonte, Semedo; Moutinho, Pereira, Bruno Fernandes, Jota, Ronaldo, Bernardo Silva.

Apakah magic Hungaria mampu “menyihir” Portugal. Kita saksikan malam ini.

Diketahui di Grup F Euro 2020 alias grup neraka yaitu, Portugal, Prancis, Jerman, Hungaria.(bola.net/cen)

DMCA.com Protection Status