fbpx

Pemerintah Diharapkan Terus Lakukan Penguatan Pemulihan Ekonomi

DPRD Kota Palangka Raya
Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati. FOTO:ARI

PALANGKA RAYA-DPRD Kota Palangka Raya mengharapkan, pemerintah terus melakukan penguatan program pemulihan ekonomi daerah.

Hal itu, dikatakan Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati. Ia mengatakan, bahwa pemerintah telah mengeluarkan kebijakan agar pemulihan ekonomi menjadi salah satu skala prioritas di tahun 2021 ini. Oleh sebab itu, program yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi ini harus betul-betul berjalan.

“Pandemi yang terjadi sejak satu tahun lalu, berdampak buruk terhadap semua sektor. Maka dari itu, pemulihan ekonomi yang dikatakan pemerintah harus berjalan dengan baik,” katanya, Senin (14/6/2021).

Menurut Anggota DPRD Kota Palangka Raya ini, pemerintah terus mendorong agar aktivitas ekonomi masyarakat dapat berjalan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan (prokes). Hal tersebut dimaksudkan agar terjadinya pemulihan ekonomi dengan tetap meminimalisir angka penularan Covid-19.

“Artinya aktivitas ekonomi jalan, namun jangan mengendorkan protokol kesehatan. Dengan begitu, ekonomi bisa bangkit dan disatu sisi pencegahan terhadap Covid-19 semakin diperkuat,” jelas Susi.

Kondisi ini, lanjut ibu yang pernah menjabat Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Palangka Raya ini, bahwa harus menjadi perhatian, khususnya bagi mereka yang baru memulai kegiatannya agar tetap mengedepankan dan memperhatikan prokes di tempat usahanya. Sehingga masyarakat tidak merasa khawatir terjadi penularan dalam aktivitas geliat usaha.

Disatu sisi, pemerintah melalui pihak terkaitnya juga harus mengawal semua pelaksanaan kebijakan pemulihan ekonomi ini. Hal ini bertujuan agar program ini dapat berjalan dengan baik dan tujuannya dapat terealisasi sepenuhnya.

“Semoga upaya pemerintah dapat membuahkan hasil untuk membangkitkan kembali perekonomian. Meski kita tengah dihadapi pesebaran Covid-19 setidaknya masyarakat mampu bertahan memenuhi kebutuhan hidupnya ditengah pandemi,” pungkasnya. (ari/abe/cen)

DMCA.com Protection Status