fbpx

Kunjungi Kalteng, Ini Pesan Wakapolri Terkait Penanganan Covid-19

Kunjungi Kalteng, Ini Pesan Wakapolri Terkait Penanganan Covid-19
KUNKER: Wakapolri, Komjen Pol Eddy Pramono bersama rombongan disambut Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetyo saat melakukan kunjungan kerja di Kalteng, Senin (14/6/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA – Wakapolri Komisaris Jendral Polisi (Komjen Pol) Eddy Pramono melakukan kunjungan kerja ke Kalteng. Kedatangan orang nomor dua di institusi Polri ini, disambut langsung Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetyo dan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, Senin (14/6/2021).

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Wakapolri didampingi Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., Kapusdokkes Polri, Brigjen Pol. dr. Rusdianto, M.M., M.Si., Karobinops Sops Polri, Brigjen Pol. Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si.

Termasuk juga didampingi Karojianstra Slog Polri, Brigjen Pol. Drs. Budi Siswanto, M.H. dan Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. Rombongan tiba di KotaPalangka Raya melalui jalur Bandara Tjilik Riwut dan disambut langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetyo dan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. Termasuk sejumlah pejabat pemerintah lainnya.

Setibanya di Bandara Tjilik Riwut, Jendral bintang tiga tersebut segera menuju Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jalan Yogyakarta, Kelurahan Mentang, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya. kemudian melakukan zoom meeting bersama unsur pemerintaham daerah-daerah yang ada di Kalimantan Tengah terkait perkembangan kasus Covid-19 yang ada di Kalteng.

Wakapolri mengapresiasi pelaksanaan PPKM skala mikro yang diberlakukan. Menurutnya, pelaksanaan PPKM skala mikro tergolong lengkap.

Eddy menekankan, tiap kepala daerah tetap harus waspada akan klaster baru dan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Termasuk adanya program vaksinasi yang juga menjadi atensi agar segera dilaksanakan secara bertahap, khususnya kepada para lansia.

“Jangan sampai dengan adanya euforia vaksinasi membuat pemerintah maupun masyarakat mengurangi kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan” sebutnya.

Sementara itu, Kapolda  Kalteng melalui Kabidhumas, Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan bahwa agenda Kunker Wakapolri adalah meninjau Posko PPKM, meresmikan Gedung Paviliun Presisi Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalteng dan meresmikan Videotron Polda Kalteng.

“Kunjungan Wakapolri di Bumi Tambun Bungai ini, akan dilaksanakan satu hari saja dan pada pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Untuk semua orang yang terlibat sudah dilakukan rapid tes antigen,” jelas Eko singkat. (ard/bud)

DMCA.com Protection Status