fbpx

Tidak Hanya Bertempur, Yonif Raider 631/Atg Tingkatkan Kemampuan Bercocok Tanam

Tidak Hanya Bertempur, Yonif Raider 631/Atg Tingkatkan Kemampuan Bercocok Tanam
SAYURAN: Penanaman sayur yang dilakukan Kompi Senapan A, Yonif Raider 631/Atg di Sampit, Minggu (13/6/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA – Tidak hanya kemampuan bertempur, demi menjaga ketahanan pangan, jajaran Kompi Senapan  A, Yonif Raider 631/Atg melakukan pelatihan penanaman sayur.

Prajurit TNI AD di Kompi Senapan A, Batalyon Infanteri Raider 631/A meningkatkan kemampuan dalam bidang kemampuan penanaman sayur. Ini dilakukan guna membantu memenuhi dan menjaga ketahanan pangan, termasuk dimasa pandemi Covid-19 saat ini, Minggu (13/6/2021).

Dalam peningkatan kemapuan ini, yaitu mempelajari bagaimana cara menanam bahan makanan untuk menjaga apa bila terjadi kekurangan bahan pangan. Termasuk cara menanam bahan makanan seperti sayur dengan baik. Sehingga, hasil yang diperoleh juga maksimal dan aman untuk dikonsumsi.

Lokasi penanaman ini, yaitu di kebun Kompi Senapan A, Yonif Raider 631/Atg, Sampit.

Peningkatakan kemampuan ini, prajurit menaman bahan makanan seperti sayur-sayuran yang kemudian dirawat. Mulai dari proses pemupukan yang benar, pemberian air yang cukup serta perawatan yang benar.

Danyonif Raider 631/Atg Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P mengatakan, dengan pelatihan ini, maka prajurit Kompi Senapa A dapat mengahasilkan bahan makan sayuran seperti Terong, Kacang Panjang, Labu Kuning, Kangkung, Sawi, Timun serta Daun Bawang segar dan aman dikonsumsi.

“Peningkatan kemampuan ini juga agar prajurit memahami bagaiman membuahkan hasil pangan yang aman dan sehat” jelas Dadang.

Selain itu, dikatakannya bahwa sudah banyak terjadi kekurangan bahan pangan di masyarakat sebagai dampak pandemi Covid-19. Untuk itu, prajurit juga diajarkan bagaimana caranya agar tidak kekurangan bahan makanan.

“Kemampuan prajurit dalam menjaga bahan pangan seperti bercocok tanam sayuran juga diperlukan” pungkasnya. (bud)

DMCA.com Protection Status